Connect With Us

Hasil Hearing DPRD, Karaoke Istana Nelayan Melanggar

| Rabu, 19 Oktober 2011 | 18:34

Ruang Queen lokasi pemerkosaaan W di Istana Nelayan, Tangerang. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Buntut terjadinya perkosaan seorang pemandu karaoke di Istana Nelayan yang berlokasi di Jati Uwung, Kota Tangerang membuat pintu masuk DPRD Kota Tangerang tuk membenahi permasalahan pada tempat hiburan di kota dengan motto Akhlahul Karimah itu.  

Dalam hearingnya, Komisi II DPRD Kota Tangerang menilai ada pelanggaran yang dilakukan oleh Hotel Istana Nelayan, terkait perisitiwa pemerkosaan tersebut.  
 
“Ya berdasarkan keterangan dari pihak pengelola, saya kira ada pelanggaran. Peraturan yang diberlakukan pihak hotel dalam mengelola fasilitasnya tak sesuai dengan Moto Kota Akhlakul Karimah,” kata Ketua Komisi II Saeroji  DPRD Kota Tangerang.

Menurut politisi PKS dalam pertemuannya dengan pihak pengelola, karena pada saat itu, hanya dia yang menerima kedatangan pengelola. Pengelola lepas tangan dalam melakukan perlindungan kepada pemandu karaoke itu. “Pihak pengelola mengaku sudah menyerahkan sepenuhnya para pemandu lagu itu ke pihak ketiga,” SaerojI.
Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Suparmi tak menampik bahwa perisitiwa  pemerkosaan itu akibat kelalaian pihak pengelola. Menurut Suparmi, harusnya pengelola melakukan pengawasan terhadap para pekerja karaoke itu, meskipun pihaknya telah menyerahkan
ketiga.
 
“Iya itu pelanggaran kerja. Tapi ada tidaknya kategori ini kita harus lihat dulu dalam aturan  yakn Undang-Undang ketenagakerjaan,” ungkap Suparmi. Suparmi meminta, peristiwa dan pelanggaran yang telah dilakukan oleh pengelola hotel ini harus menjadi point penting bagi intansi terkait untuk lebih mengoptmalkan lagi penerapan fungsi pengawasannya. (DAW)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

BANTEN
Prakiraan Cuaca Senin 20 Mei 2024 di Tangerang, Diprediksi Ada Hujan

Prakiraan Cuaca Senin 20 Mei 2024 di Tangerang, Diprediksi Ada Hujan

Senin, 20 Mei 2024 | 05:57

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Kota Tangerang, Kabupaten, Tangerang, dan Tangerang Selatan, pada Senin, 20 Mei 2024.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill