Connect With Us

Sekel di Tangerang Diduga Lakukan Money Politik

| Kamis, 20 Oktober 2011 | 20:04

Ikon Pilkada Gubernur Banten. (tangerangnews / rangga)

  TANGERANG-Sekretaris Kelurahan (Sekel) Sukasari, Kota Tangerang, dilaporkan oleh seorang warga setempat ke Panwaslu Kota Tangerang. Karena Sekel itu ketahuan membagikan uang kepada warga tidak mampu sebesar Rp20.000.

"Saya bingung saja mas. Tiba-tiba dipanggil Pak Sekel lalu dibagi amplop. Katanya jangan lupa pada tanggal 22 Oktober nyoblos," ucap Agus, buruh, yang melaporkan kejadian tersebut ke Panwaslu Kota Tangerang, Kamis (20/10).

Menurut Agus, dirinya dibagi amplop berisi uang Rp 20.000 pada siang hari, saat dirinya sedang istirahat. Sebelum diberi amplop, Sekel tadi kata Agus sempat menerangkan manfaat Kartu Multiguna, yang diperuntukkan bagi warga miskin di Kota Tangerang.

Karena tahu itu adalah bagian dari politik uang, Agus lalu mendatangi Panwaslu Kota Tangerang, untuk melaporkannya.  Dari laporan itu, Agus menyerahkan barang bukti berupa surat undangan yang dikeluarkan oleh Lurah Sukasari, dan amplop berisi uang Rp 20.000, dengan menyertakan saksi Nana, rekan Agus. Sedangkan sebagai terlapor adalah Sekel dan Lurah Sukasari.

Menurut Ahmad Taufik, Anggota Panwaslu Kota Tangerang, apa yang dialami Agus adalah bagian dari politik uang di masa tenang. "Kalau ada uang seperti ini namanya money politic, meskipun tidak arahan untuk memilih. Karena pembagian uang itu di saat mau Pilgub," ucapnya.(WKT/NEN)
SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill