Connect With Us

SOTK Kota Tangerang Akan Dirubah

| Jumat, 4 November 2011 | 19:03

Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-SOTK Pemerintah Kota Tangerang akan dilakukan perubahan guna menyesuaikan aturan perundang-undangan diatasnya. Saat ini, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) SOTK telah diajukan Wali Kota Tangerang kepada DPRD untuk dilakukan pembahasan melalui panitia khusus (Pansus).

 Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang Suratno Abubakar mengatakan, perubahan SOTK tersebut masih dalam kajian DPRD, apakah Pemkot Tangerang akan merubah Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) menjadi gemuk dengan jumlah maksimum, atau tetap mengacu pada jumlah minimal seperti yang ada saat ini.

 “Kita kaji dahulu apakah harus menggunakan SOTK maksimum, atau tetap dengan SOTK minimum karean ada beberapa SKPD tertentu yang beban kerjanya melebihi kemampuannya. Perubahan ini harus tetap mengacu pada faktor kebutuhan dan profesionalisme kerja,” katanya, Jumat (4/11).
 Menurutnya, beberapa dinas yang bidangnya perlu di pecah yakni Dinas Pemuda Olah Raga, Budaya dan Pariwisata, (DIspodbudpar) dimana bagian kebudayaan perlu digabung kembali ke Dinas Pendidikan seperti yang disarankan oleh pemerintah pusat, untuk mengurangi pekerjaan yang terlalu banyak.

 "Dulu Bidang Kebudayaan dipecah dari Dinas Pendidikan, karena Dinas Pendidikan terlalu banyak kegiatan, yakni menangani pembangunan fisik. Namun saat ini sudah tidak lagi. Tentunya bisa saja Bidang Kebudayaan dikembalikan ke Dinas Pendidikan," papar Suratno.
 Perombakan SOTK itu, kata dia,  tidak lain hanya untuk memperbaiki kinerja aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyrakat. Harapanya dengan perubahan yang dilakukan, tentu saja pelayanan akan semakin cepat tepat dan dapat menghemat anggaran.(RAZ)

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

TANGSEL
Badan Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Akan Dievakuasi KNKT

Badan Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Akan Dievakuasi KNKT

Minggu, 19 Mei 2024 | 21:33

Evakuasi badan pesawat latih yang jatuh di Lapangan Sunburst BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 19 Mei 2024. akan dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Tranportasi (KNKT).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill