Connect With Us

4 Pilar Bangsa Dilupakan, MPR Sosialisasi di Tangerang

| Minggu, 27 November 2011 | 17:16

Sosialisasi empat pilar. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Dilupakannya empat pilar kehidupan berbangsa membuat MPR menggelar sosialisasi agar masyarakat tetap mengamalkan ideology bangsa, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Kita lihat ini telah terjadi krisis empat pilar bangsa yang dilupakan. Bahkan kita menemukan untuk nanyi lagu Indonesia Raya saja, banyak yng lupa,” ujar Himatul Aliyah Setiawati, Sekretaris Bidang Kesra MPR RI yang juga Anggota Komisi 3, DPR saat ditemui seusai sosialisasi, hari ini di gedung Cisadane, Kota Tangerang.
 
“Lagu Indonesia Raya kalah dengan lagu-lagu baru saat ini yang lebih dihapal oleh masyarakat. Ini sangat memprihatinkan,” katanya.  Dalam sosialisasi ini, dilibatkan juga jaringan dari Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI). Alasan kenapa melibatkan perempuan, karena perempuan lebih banyak waktunya untuk bersosialisasi. “Jaringan PDRI yang kami gunakan. Ini penting untuk menjaga kesatuan NKRI,” katanya.

Tangerang mendapat daerah awal dari sosialisasi ini. Kedepan, kata dia, selurh daerah pelosok akan juga terdistribusi untuk menyadarkan kembali empat pilar tersebut. “Ini harus tertanam dengan baik oleh masyarakat kita,” katanya.

Sementara itu, Sherisada Manaf Ketua DPR PDRI Banten, yang juga Anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi Demokrat mengatakan, diharapkan setelah adanya sosialisasi seperti ini tidak ada lagi peristiwa seperti terpisahnya Timor-Timor. “Kita harus bersatu, “ tandasnya. (DRA)

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill