Connect With Us

Pelajar Kota Tangerang Kampanyekan HIV/AIDS

| Kamis, 1 Desember 2011 | 18:24

Siswa dari beberapa sekolah di Kota Tangerang yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Swaka Bhakti Husada mengkampanyekan bahaya virus HIV/AIDS ( / )

TANGERANG-Sedikitnya 30 siswa dari beberapa sekolah di Kota Tangerang yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Swaka Bhakti Husada mengkampanyekan bahaya virus HIV/AIDS dalam rangka hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember.

Dalam kampanye tersebut, mereka menyebarkan brosur dan pin kepada pengendara roda dua dan empat. Selain itu mereka juga memberikas sosialisasi mengenai dampak dan pencegahan virus mematikan tersebut.

Koordinator aksi Cecep mengatakan, ada sebanyak 30 siswa Gerakan Swaka Bhakti Husada dibawah naungan Dinas Kesehatan yang di sebar di 6 titik untuk mengkampanyekan hari HIV/AIDS. Target sosialisasi mereka kebanyakan adalah teman sebaya.

"Seperti kita tahu, kebanyakan penderita HIV disebabkan karena penggunaan narkotika jarum suntik dan korbannya adalah pelajar. Jadi kita sosalisasikan ini sejak dini kepada sesama pelajar adar dampaknya lebih mengena," ungkapnya, Kamis (1/12).


Terkait pencegahan penanggulangan HIV/AIDS di Kota Tangerang, menurut Cecep, telah bisa diatasi karena Pemkot telah memberlakukan Perda 7 dan 8 tentang larangan peredaran minuman keras dan peacuran. "Dengan Perda tersebut penyebaran HIV sudah sedikit terkendali," terangnya.(RAZ)
KOTA TANGERANG
Kota Tangerang Berangkatkan 1.762 Jemaah Haji ke Mekkah

Kota Tangerang Berangkatkan 1.762 Jemaah Haji ke Mekkah

Sabtu, 11 Mei 2024 | 11:57

Sebanyak 1.762 jemaah haji asal Kota Tangerang diberangkatkan dari Masjid Raya Al-A’zhom, Kota Tangerang, pada Sabtu, 11 Mei 2024.

HIBURAN
Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Sabtu, 11 Mei 2024 | 11:31

Pameran Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar ditangkap pihak Polres Metro Jakarta Barat akibat diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

SPORT
Shin Tae-yong Ragukan Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Guinea, Ini Alasannya

Shin Tae-yong Ragukan Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Guinea, Ini Alasannya

Kamis, 9 Mei 2024 | 12:55

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong menyebut skuadnya kurang baik untuk menghadapi Guinea dalam play-off Olimpiade Paris 2024, Kamis, 9 Mei 2024 di Clairefontaine, Prancis.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill