Connect With Us

Ratusan Buruh Garmen Tuntut Gaji Setaraf UMK

| Jumat, 2 Desember 2011 | 18:52

Buruh melakukan aksi demonstrasi. (tangerangnews / rangg)

TANGERANG-Sebanyak 150 buruh wanita PT SM Global melakukan aksi unjuk rasa di depan pabrik di Kawasan Industri Telesonik, Kecamatan Jatiuwung, Kabupaten Tangerang, Jumat (2/12). Mereka menuntut perusahaan membayar gaji mereka sesuai dengan Upah Minimum Kota (UMK).

 Dalam aksinya, ratusan buruh pabrik garmen ini mengenakan seragam dan ikat kepala berwarna merah sambil membawa poster berisi tuntutan mereka. Saat itu, mereka sempat histeris dan pingsan ketika memaksa pihak perusahaan menemui pendemo.
 
 Menurut keterangan salah satu buruh, Siti Khodijah, para buruh telah selama puluhan tahun, namun mereka tidak mendapat hak normative seperti Jamsostek dan gaji yang sesuai UMK. “Para karyawan sudah bekerja cukup lama dari 10 sampai 15 tahun, tapi kita tidak mendapat Jamsostek. Upah kami juga dibawah UMK Kota Tangerang,” terangnya.
 
 Selain itu, hak normatif, upah lembur karyawan tidak pernah dibayar sejak tahun 2009 lalu. Mereka menuntut agar perusahan membayar upah lembur tersebut. “Uang lembur yang awalnya Rp150 ribu dikurangi mejadi Rp100 ribu. Kita berharap perusahaan membayar, khususnya kepada karyawan yang bekerja selama puluhan tahun,” tandas Siti.
 
 Menurut Siti, aksi ini merupakan yang ke lima kalinya. Mereka mengancam akan terus mogok kerja jika hak-hak mereka tidak dipenuhi.(RAZ)

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill