Connect With Us

Soal Parkir Dikejar PAD 2012 Rp3 M, Dishub Kota Gunakan Boom Gate

| Minggu, 4 Desember 2011 | 16:47

Gatot Suprijanto (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi parkir sebesar Rp3 miliar pada tahun 2012. Target ini naik 100 persen dari tahun 2011 sebesar Rp 1,5 miliar.

Hal itu diungkapkan Kepala Dishub Kota Tangerang Gatot Suprijanto, Minggu (4/12). Menurutnya, untuk mencapai target tersebut, pihaknya kan mengubah sistem perparkiran di Kota Tangerang dengan menggunakan palang pintu otomatis alias Boom Gate.

 “Sistem parkir ini akan ditempatkan di beberapa titik, seperti kawasan Pasar Anyar serta Perkantoran Cikokol. Sebab tempat tersebut berpotensi besar meningkatkan pendapatan retribusi parkir,” ungkapnya.

 Gatot menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pendataan ulang petugas parkir resmi yang ada Kota Tangerang guna memberikan biaya operasional dan seragam. “Nanti biaya operasional dan seragam akan dianggarkan oleh Pemkot. Ini juga sebagai langkah pencegahan terhadap munculnya parkir-parkir liar serta menghindari kebocoran retribusi parkir akibat tidak disetorkan kepada Pemerintah,” terangnya.

 Sementara itu terkait parkir pinggir di Jalan TMP Taruna, Jalan Kisamaun dan Jalan MT Haryono, Gatot mengatakan memang kebanyakan perparkiran di pinggir jalan tersebut dikelola masyarakat setempat, sehingga Dishub harus melakukan koordinasi agar retribusinya tetap masuk ke kas daerah. "Para petugas parkir itu kami berdayakan sehingga mereka tetap bisa punya penghasilan. Karena toidak mungkin juga Dishub yang mengelola semuanya,"tandasnya.

 Gatot mengaku, pihaknya optimis target retribusi Rp3 miliar bisa tercapai apalagi saat sudah disahkan Perda Retribusi Jasa Umum beberapa watu lalu. “Dengan perda ini, retribusi parkir pinggir jalan telah diberlakukan sehingga bias meningkatkan PAD,” katanya.(RAZ)
 

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill