Connect With Us

6 Tahanan Lapas Tangerang yang Kabur, 1 Ditangkap

| Selasa, 6 Desember 2011 | 18:28

Napi LP Pemuda Tangerang Kabur ( / )

TANGERANG-6 tahanan Lapas Kelas 1 A Pemuda Tangerang yang kabur pada 5 Juni 2011 lalu ditangkap di wilayah Gempol, Cirebon, Jawa Barat, Senin (6/12/2011) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kalapas Tangerang, Kunto Wuryanto mengatakan,  narapidan bernama Rahmat bin Maman telah ditangkap di rumah nenek-nya berada di belakang Kompleks Brimob, Cirebon.

"Yang menginformasi pertama kali adalah petugas komandan satuan Brimob Kompi C. Petugas Brimob memberitahu ke petugas KPLP Cirebon. Lalu kami minta batuan ke Polsek Gempol," kata Kunto, Selasa (6/12/2011).

Setelah diklarifikasi data-data secara pasti, serta disamakan dengan indentitas yang sengaja di tinggal di Polsek Gempol ketika petugas Lapas Tangerang melakukan pencarian ke Cirebon. "Ternyata informasi itu benar. Karena jauh, kami lalu meminta tolong ke Polsek agar lebih dulu diamankan," jelasnya.


Seperti diketahui sebelumnya, sebanyak 6 narapidana Lapas Pemuda Tangerang kabur pada 5 Juni 2011 lalu dengan cara menjebol teralis.

Keenam narapidana tersebut adalah Irfan bin Abdul Rosyid warga Sukaresmi Cianjur, Junaedi Rahmat warga Taman Sari, Jakarta Barat, Ilham Saputra warga Kemanggisan, Jakarta Barat, Omsari warga Pinang, Kota Tangerang dan Dede Firmansyah warga Kalideres, Jakarta Barat. "Dan yang terakhir trelah ditangkap adalah Rahmat," terangnya.

Dengan ditangkapnya Rahmat, maka dirinya tidak akan mendapatkan remisi. "Tidak ditambah masa tahanannya. Tapi tidak dapat remisi apapun," terangnya.

Saat ini jumlah narapidana dan tahanan Lapas Pemuda Tangerang sebanyak 1.955 orang. Dijelaskan, jumlah tersebut sudah over kapasitas.(DRA)
TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill