Connect With Us

2 WN Iran yang Kabur dapat Kunci Inggris dari Pengunjung

| Minggu, 11 Desember 2011 | 09:03

WN Iran yang buron. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG
-Aksi melarikan diri dua narapidana warga Negara Iran Mehrdad Ghaledar  bin Mahdi ,27, dan Ali Akbar Faharani Huk ,27, dari  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Tangerang, ternyata dibantu oleh rekannya yang pernah berkunjung beberapa hari lalu.
 
Hal itu diketahui dari keterangan Mehrdad yang berhasil ditangkap petugas jaga Lapas sesaat setelah ia melarikan diri, Sabtu (10/12) sekitar pukul 04.00 WIB.
 
“Teman mereka dari luar yang menjenguk sekitar 3- 5 hari lalu membawa kunci inggris yang disembunyikan di dalam kaos kakinya. Memang saat itu petugas lalai tidak melakukan pemeriksaan secara detail hingga bisa lolos,” kata Kepala Lapas Pemuda Tangerang Kunto Wuryanto, saat jumpa pers di tempat kerjanya Sabtu (10/12).
 
Kunci inggris tersebut kemudian digunakan kedua tahanan tersebut untuk membuka kunci central lock rel kamar 12 Blok A. Lalu mereka naik ke genteng dengan tangga yang telah mereka siapkan dan keluar turun melalui pagar depan Lapas.
 
Kunto menambahkan, selain kunci inggris, mereka juga mendapat bantuan jemputan taksi yang dipesan sekitar pukul 02.00 WIB.

“Taksi itu menunggu di dekat Lapas. Tapi setelah 30 menit menunggu si pemesan taski tidak datang, akhirnya supirnya kesal dan langsung pergi. Mungkin kalau taksinya masih ada, mereka langsung kabur jauh,” tambahnya.
 
Kunto mengaku petugasnya lalai dalam menjalankan tugas. Namun ia juga tidak mengetahui petugas yang saat itu tengah berjaga.

Menurutnya, saat ini, pihaknya sedang fokus mengejar salah satu tahanan yang masih buron. “Kita sudah koordinasi dengan Polres Metro Kota Tangerang, Imigrasi, Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Banten serta Dirjen Kementerian Hukum dan Ham dalam melakukan pengejaran,” tandasnya.(RAZ)

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Kamis, 2 Mei 2024 | 00:50

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menyebut peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2024, menjadi momen merekatkan hubungan antara buruh dengan pengusaha, hingga pemerintah.

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill