Connect With Us

Pasca Perampokan, Kantor Pos & Giro di Tangerang Dipasang CCTV

| Jumat, 16 Desember 2011 | 11:39

Kantor Pos dan Giro Cipondoh tutup. (tangerangnews / dira)

TANGERANG - Pasca perampokan yang disertai pembunuhan terhadap Kepala Kantor Pos dan Giro Cabang Cipondoh Kota Tangerang, Rahmat Santoso ditemukan tewas di kantornya, jalan KH Hasyim Ashari pada Senin (5/12/2011).

Sebanyak 34 kantor cabang yang dinaungi PT Pos Indonesia Cabang Utama Tangerang segera dipasangi kamera CCTV dan alarm. Hal itu dilakukan untuk mengurangi tindak kriminalitas di kantor-kantor pos yang tersebar di wilayah Kota/Kabupaten Tangerang tersebut.

"Berkaca pada pengalaman kasus cabang Cipondoh, kami sudah usulkan kepada pimpinan pusat untuk memasang kamera CCTV dan alarem peringatan di tiap kantor pos di Tangerang," kata Rusdi, Kepala Kantor Pos Cabang Utama Tangerang saat ditemui, Jumat (16/12/2011).

Selain berencana untuk memasang kamera CCTV dan alarm, Rusdi juga mengatakan, akan menempatkan petugas keamanan di setiap kantor pos cabang. Kami tidak ingin kasus Cipondoh terulang lagi," kata Rusdi menegaskan. Menurut Rusdi, kasus yang terjadi di Cipondoh bahkan sudah menjadi perhatian kantor pos nasional. Makanya, pimpinan pusat juga tengah membahas pemasangan kamera CCTV, alarm dan penempatan petugas keamanan di tiap kantor pos se-Indonesia.

"Rencana ini sudah jadi prioritas PT Pos Indonesia. Sebab kasusnya juga sudah menasional," tandasnya. Sebagaimana diketahui, Kepala Kantor Pos Cabang Cipondoh, Rahmat Susanto ditemukan tewas di kantornya, Jl. Hasyim Asyari, Kelurahan/Kecamatan Cipondoh, Senin (6/12) lalu.

Rahmat ditemukan tewas dengan luka pukul palu stempel di bagian kepala, dan kedapatan dirampok hingga ratusan juta pada kejadian itu. "Untuk lebih menjamin keamanan, kami juga berencana meningkatkan jumlah personil pengamanan pengiriman barang, khususnya kiriman berupa hasil transaksi keuangan, naskah negara dan juga kiriman berharga lainnya. Kami sadari, kasus Cipondoh kuat sekali hikmahnya buat PT Pos Indonesia," ucapnya. (DRA)
SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill