Connect With Us

HUT Kota Tangerang Sepi, Mahasiswa Demo Minta Hutan Kota

| Selasa, 28 Februari 2012 | 17:22

Mahasiwa Demo pada saat perayaan HUT Kota Tangerang. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-HUT Kota Tangerang ke -19 tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang penuh spanduk.  Kali ini HUT terlihat sepi. Justru HUT diramaikan oleh puluhan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UMT) yang demo di depan Gedung Pemerintah Kota Tangerang Selasa (28/2). Demo tersebut sempat berlangsung ricuh karena mahasiswa dihadang petugas Satpol PP saat memaksa masuk ke Gedung Pemkot.
 
Dalam aksinya para mahasiswa UMT ini menilai di usia Kota Tangerang ke 19, masih banyak masalah yang belum terselesaikan. Diantaranya praktek prostitusi di hotel-hotel kelas melati. “Padahal perda soal anti pelacur sudah ada di kota ini, tapi tetap sama masih banyak yang terjaring razia di hotel," ucap koordinator aksi Rudi.
 
Mereka juga juga mengkritik soal keberadaan Tangcity Mal yang telah menggarap hutan kota. Menurut mereka, hal itu telah melanggar UU No 25/2009 tentang Pelayanan Publik, UU No 26/2007 tentang Penataan Ruang, UU No 23/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, PP No 26/2007 tentang Hutan Kota, PP No 27/1999 tentang Amdal, dan Permendagri No 9/2009. “Kami minta Wali Kota segera mengembalikan fungsi hutan kota” kata Rudi.
 
Puluhan mahasiswa ini akhirnya mendesak agar bisa bertemu dengan Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim. Namun permintaan itu tidak bisa dipenuhi oleh petugas Satpol PP yang menjaga aksi tersebut. Akhirnya merangsek masuk dengan memanjat pintu pagar besi gerbang Pemkot. Namun aksi itu dilarang hingga sempat terjadi kericuhan. Aksi itu berhasil diredam beberapa saat kemudian oleh petugas.(RAZ) 
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill