Connect With Us

Kejar Target, Pemkot Gunakan 32 Perangkat e-KTP Mobile

| Selasa, 17 April 2012 | 16:55

Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sidak e-KTP di Keluarahan Bugel, Karawaci. ( / )

TANGERANG-Untuk mencapai target pelaksanaan program e-KTP hingga 30 April 2012, Pemerintah Kota Tangerang melakuakn layanan jemput bola dengan menggunakan 32 perangkat perekam e-KTP mobile. Perangkat tersebut ditempatkan di lokasi yang dekat dengan masyarakat.
 
Wakil Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah mengatakan, Pemkot berupaya mengoptimalkan segala potensi dan langkah-langkah strategis dalam mensukseskan pelaksanaan perekaman data e-KTP yang ditargetkan selesai pada akhir April 2012 ini.
 
“Upaya-upaya tersebut antara lain dengan mengoptimalkan sistem pelayanan jemput bola dengan menyediakan 32 perangkat e-KTP mobile,” katanya, saat melakukan sidak e-KTP di Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (17/4).
 
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Rina Hernaningsih mengatakan, rekaman e-KTP untuk wilayah Kota Tangerang saat ini sudah mencapai 751.536 orang dari jumlah wajib KTP 1.081.000 orang atau sekitar 66,37 persen. “Kita akan mengupayakan agar pada akhir bulan April semuanya sudah rampung “ ungkanya
 
Untuk mendukung e-KTP mobile ini, kat Rina Dinas Dukcapil telah menerapkan pelayanan e-KTP mobile. Perangkat tersebut digunakan di tepat yang mudah dijangkau masyarakat seperti Kantor Keluarahan, Kantor RW atau Puskesmas. “Pelayanan e-KTP mobile ditempatkan di lokasi sesuai permintaan Lurah setempat,” ungkapnya.
 
Menurut Rina, jika rekaman e-KTP tidak mencapai target hingga akhir April, pelayanan akan dilanjutkan dengan dana dari APBD Kota Tangerang. “Pemkot telah menganggarkan Rp 7 miliar untuk operasional rekaman e-KTP ini,” katanya.(RAZ)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill