Connect With Us

Banjir, Ketua DPRD Kota Tangerang Minta Izin Pembangunan Perumahan Diperketat

| Minggu, 22 April 2012 | 15:53

Herry Rumawatine Ketua DPRD Kota Tangerang (tangerangnews / rangga)



TANGERANG-Banjir yang kerap melanda sejumlah perumahan di Kota Tangerang dinilai akibat sistem drainase yang buruk dan tidak adanya tandon air. Untuk itu, Pemerintah Kota Tangerang perlu memperketat izin pengembang yang hendak membangun perumahan.

"Banyak perumahan-perumahan yang pengaturan drainasenya tidak benar. Selain itu juga tidak membuat tempat serapan dan tandon air, sehingga ketika hujan, air tidak bisa mengalir dan menjadi banjir," kata Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine, Minggu (22/4).

Menurut Herry, pengembang yang nakal selalu menghindar untuk membangun tandon karena harganya yang lebih malah daripada membangun rumah. Padahal, tandon air itu sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya banjir. "Pengembang tidak memikirkan efek kedepan, mereka tidak menyisakan tandon atau tempat resapan air. Kalau perumahannya sudah laku, pengembang biasanya sudah tidak bertanggung jawab lagi jika terjadi banjir," ungkapnya.

Karena itu, kata Herry, saat ini telah dibuat Perda Lingkungan Hidup yang mewajibkan pengembang untuk membuat drainase, tandon dan daerah resapan air untuk mengantisipasi banjir. "Diharapkan kedepannya, Pemkot jangan kasih izin pengembang yang tidak menyediakan tandon atau resapan air kalau mau membangun perumahan. Sementara untuk perumahan yang sudah ada, kita minta pengembangnya untuk segera membuat tandon," katanya.(RAZ)
WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill