Connect With Us

Hardiknas, Pemkot Janji Tingkatkan Sarana Pendidikan

| Rabu, 2 Mei 2012 | 18:57

 
TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan terus meningkatkan dan menstandarisasi berbagai sarana serta prasarana penunjang pendidikan, yang merupakan salah satu upaya dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, terutama dalam membangun sumber daya manusia yang cerdas dan berakhlakul karimah.
 
Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat memimpin Apel Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang mengusung tema, ‘Mari Songsong Bangkitnya Generasi Emas Indonesia’, di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Rabu (02/05).
 
“Saya berharap pendidikan di Kota Tangerang akan terus maju dan berkembang. Infrastruktur sekolah terus dibangun dengan standarisasi dua lantai serta dilengkapi sarana multimedia, sehingga wawasan dan pengetahuan para pelajar di Kota Tangerang akan semakin bertambah luas dan mampu bersaing di era globalisasi yang serba komputerisasi,” katanya.
 
Mneuruf Arief, dengan terpenuhinya akses pendidikan akan terus lahir generasi emas  dari Kota Tangerang. Pemkot juga turut mengapresiasi dedikasi para pengajar (guru) yang tak kenal lelah dalam membangun pendidikan di Kota Tangerang dan senantiasa memberikan kemaslahatan bagi masyarakat. “Oleh karena itu, Pemkot akan terus berupaya memperhatikan kesejahteraan para guru melalui pemberian insentif,” ungkapnya.
 
Selain itu, Aref juga menghimbau kepada seluruh peserta apel khususnya kepada Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) sekolah untuk senantiasa menjaga sarana serta prasarana sekolah yang telah ada, dengan terus menciptakan sekolah yang bersih, hijau serta sehat dalam rangka meningkatkan kualitas sekolah di Kota Tangerang. “Sekolah nyaman, belajar pun akan menyenangkan sehingga apa yang disampaikan guru dapat diterima dengan baik oleh para pelajar, ” pungkasnya.(RAZ)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill