Connect With Us

PT Angkasa Pura II Gelar Paket Sembako Murah

| Senin, 7 Mei 2012 | 14:02

Warga antusias menukar kupon sembako Angkasa Pura II. (tangerangnews / dira)


TANGERANG
- Sedikitnya, 4.500 paket sembako murah untuk keluarga kurang mampu diberikan Angkasa Pura (AP) II di Lapangan AMD, Kelurahan Keduang Wetan, Kecamatan Neglasari, Senin (7/5). Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian AP II selaku bagian dari BUMN untuk warga.

Dalam kesempatan ini, AP II membagikan ribuan paket sembako ini untuk warga di tiga titik untuk wilayah Kota Tangerang, yakni Kedaung Wetan, Kedaung Baru dan Selapajang. Dimana, tiap paket berisi 8kg beras, 1 liter minyak, dan 1kg gula pasir.

Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Tangerang, nantinya juga sama 4500  paket sembako murah seharga Rp30 ribu diberikan untuk ribuan warga Desa Belimbing, Desa Rawaburung dan Desa Jatimulya. "Total paket yang kami berikan mencapai 9000 paket sembako. Harga sembako yang harusnya Rp100rb hanya kami jual Rp30 ribu," kata Mulya Abdi, Deputy Senior Manager Bandara Soekarno-Hatta.

Mulya menjelaskan, seyogyanya seluruh paket sembako ini sudah disubsidi hingga 70 persen dari harga normal. Dana subsidi ini diberikan dari dana Progran Kegiatan Bina Lingkungan (PKBL) AP II. "Total anggaran yang kami siapkan untuk kegiatan ini mencapai Rp4,5 miliar. Dengan titik kegiatan di 21 titik di seluruh areal sekitar bandara," tandasnya.

Anggota DPRD Kota Tangerang Iskandar yang turut menghadiri kegiatan tersebut menyatakan, program PKBL yang diselenggarakan AP II memang sangat dibutuhkan masyarakat. Paket sembako murah yang digulirkan ini sangat membantu kebutuhan pokok warga. "Kegiatan ini sangat membantu warga. Dan kami harap bisa lebih luas lagi kegiatannya," kata Ketua DPC PPP Kota Tangerang ini.

Antusiasme warga penerima paket sembako murah sangat tinggi. Meski diguyur hujan, mereka tetap berbondong-bondong menyerbu stan pembagian sembako murah tersebut. Tak sedikit pula yang rela basah-basahan untuk menunggu giliran mendapatkan sembako murah tersebut.

Amah (55), RT.05/03, Kelurahan Kedaung Wetan, Neglasari mengatakan, dirinya dapet satu kupon untuk membeli paket ini. Menurutnya, dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan, kegiatan seperti ini memang sangat membantu. "Kalau sering-sering enak tuh. Sebab, jarang ada sembako harga murah begini," imbuhnya. (KUN)

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TANGSEL
Cegah Kecelakaan, Wali Kota Tangsel Larang Study Tour ke Luar Kota

Cegah Kecelakaan, Wali Kota Tangsel Larang Study Tour ke Luar Kota

Rabu, 15 Mei 2024 | 20:50

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie melarang kegiatan study tour keluar daerah bagi pelajar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill