Connect With Us

Perusahaan Pailit, Buruh Pabrik Karton Ngadu ke DPRD

| Rabu, 16 Mei 2012 | 17:30

TANGERANG-Puluhan buruh PT Dutamulia Sukses Makmur yang tergabung dalam Federasi Konstruksi Umum dan Informal Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FKUI-SBSI), mendatangi Kantor DPRD Kota Tangerang, Rabu (16/5). Mereka mengadukan ketidakjelasan status mereka di perusahaan produksi kertas karton tersebut, akibat mengalami kebangrutan.
 
Sebelumnya mereka sempat menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD Kota Tangerang. Lalu perwakilan dari buruh masuk ke dalam kantor untuk melakukan hearing dengan DPRD. Kedatangan mereka diterima langsung oleh Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Mansyur Ain, Evi dan Suandi.
 
Ketua FKUI-SBSI Kota Tangerang Maryanto mengatakan, perusahaan yang beralamat di Jalan Industri Raya II, Blok M no 1, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang ini mengalami penurunan produksi sejak Desember 2011. Lalu pada bulan Februari 2012, perusahaan mengeluarkan surat keputusan untuk menghentikan kegiatan produski karena bangkrut.
 
“Sejak dikeluarkan keputusan itu, sebanyak 90 karyawan di perusahaan itu tidak lagi bekerja dan tidak dibayar. Namun status kami tidak jelas apakah di PHK atau tidak. Di sisi lain, cabang-cabang perusahaan masih aktif dan terus produksi,” katanya.
 
Menurut Maryanto, pihaknya telah melakukan perundingan dengan managemen terkait pemberian pesangon. Namun hingga kini tidak ada tindak lanjut. “Kita minta kejelasan. Kalau di PHK, harus sesuai aturan yang jelas, mulai dari pesangon dan gaji yang belum dibayar dari bulan Januari-April 2012,” ungkapnya.
 
Untuk itu, Maryanto meminta kepada DPRD Kota Tangerang untuk memanggil pimpinan perusahaan, Haryson Halim, agar memenuhi tuntutan buruh. “Pihak perusahaan tidak punya itikad untuk menyelesaikan permasalahan yang dialami kami. Jadi kita mohon bantuan DPRD,” pungkasnya.
 
Menanggapi keluhan karyawan, Komisi II berjanji secepatnya akan memanggil pihak management untuk mengkonfirmasi dan memfasilitasi agar bias melakukan hearing dengan buruh. “Kita tidak akan berlama-lama, Dewan juga padat agenda . Kita agendakan Rabu (24/5) akan memanggil pihak perusahaan,” papar Mansyur Ain.(RAZ)

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

KAB. TANGERANG
Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Cisauk Tangerang

Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Cisauk Tangerang

Sabtu, 4 Mei 2024 | 22:05

Satu unit sepeda motor terbakar usai mengisi bensin di SPBU, Jalan Raya Serpong-Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 04 Mei 2024.

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

HIBURAN
Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Sabtu, 4 Mei 2024 | 21:54

TangCity Mal menghadirkan Japanese Korean Festival "Gangnam to Shibuya" dengan beragam acara populer yang digemari para Wota, Wibu dan K-Pop lovers, selama 4-26 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill