Connect With Us

Lima Kompleks Perumahan Disulap Jadi Kampung Hijau

| Kamis, 17 Mei 2012 | 18:23

 
TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Lingkungan Hidup (BPLH) membentuk kampung hijau di komplek perumahan yang rawan banjir. Dengan program kampong hijau tersebut, warga diajarkan untuk melakukan penghijauan di lingkugannya sehingga bisa menanggulangi banjir.
 
Konsultan Lingkungan Hidup yang bermitra dengan BPLH Kota Tangerang, Ade Rusmana mengatakan, selama tiga bulan, ada lima lokasi perumahan yang akan dibentuk menjadi kampung hijau, yaitu Pinang Griya, Ciledug Indah I, Pondok Surya, Griya Kencana I, dan Griya Ciledug.
 
“Melalui program ini warga akan dituntut untuk mengelola sampah sendiri, melakukan pertanian produktif, dan pengelolaan air secara bijaksana," ucapnya, saat acara sosialisasi program kampung hijau di RT 003/06 perumahan Pinang Griya, Kota Tangerang, Kamis (17/5).
 
Selain lima lokasi tadi, atas keinginan warga setempat, program kampung hijau juga akan diterapkan di perumahan Ciledug Indah II, Komplek Barata, dan Benua Indah. Untuk melaksanakan program kampung hijau ini, kata Ade, bukan hal mudah. Semua kembali kepada kemauan dan tekad dari warga setempat. "Apakah warga ingin lingkungannya menjadi hijau, dan sehat? Semua terserah kepada warga. Karena untuk membangkitkan semangat tidak mudah," ucapnya.
 
Dewi Anggraeni, Ketua RW 06 perumahan Pinang Griya, mengatakan pemkot Tangerang telah mencanangkan Kelurahan Pinang menjadi sentra pertanian organik. Karena itu, sebagai Ketua RW 06, yang membawahi sekitar 400 KK dari 12 RT, sedang berupaya keras membangkitkan semangat warga untuk menjadi petani lokal di rumah masing-masing.
 
"Dengan keterbatasan lahan yang ada, maka pertanian yang cocok bagi warga perkotaan ya pertanian organik yang ditanam dalam pot," ucapnya.(RAZ)

KAB. TANGERANG
Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Minggu, 5 Mei 2024 | 08:34

Wilayah pemukiman di Perumahan Taman Cikande, Desa Cikande, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami banjir pada Jumat, 3 Mei 2023, sejak sore hingga malam.

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill