Connect With Us

Empat Siswa di Kota Tangerang Tidak Lulus

| Minggu, 27 Mei 2012 | 15:50

Zaenudin. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG
-Sebanyak empat dari 22.157 orang siswa di Kota Tangerang, dinyatakan tidak lulus UN. Namun terbuka peluang bagi mereka untuk ikut ujian susulan melalui paket C.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Zaenudin mengatakan itu saat pengumuman kelulusan siswa SMA/SMK. "Dari 22.157 orang siswa yang mengikuti UN, terdiri dari 13.701 orang siswa SMA, dan 8.456 orang siswa SMK. Yang tidak lulus untuk pelajar SMA ada sekitar empat orang, dan SMK dua orang," ucapnya.

Namun kata Zaenuddin, untuk dua orang siswa SMK yang dinyatakan tidak lulus, ternyata nilai ujian kompetensi yang belum keluar. Sehingga saat dijumlah menjadi tidak lulus. "Setelah saya cek, ujian sekolah dan UN lulus, cuma ada masalah di nilai ujian kompetensi yang belum keluar. Karena itu saya nyatakan lulus mereka," ucapnya.

Sedangkan untuk empat orang pelajar SMA yang tidak lulus, berasal dari satu SMA Negeri, dan tiga orang dari SMA swasta. "Kepada mereka yang tidak lulus, kami beri kesempatan untuk mengikuti ujian susulan lewat paket C di bulan Juni," ucapnya.

Sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Zaenuddin mengatakan, cukup puas atas hasil UN 2012 untuk pelajar SMA/SMK. Karena prosentase kelulusan mencapai 99,98 persen. "Angka kelulusan itu adalah yang tertinggi se-Provinsi Banten," ujarnya.

Karena itu pula, lanjut Zaenuddin, Kota Tangerang menjadi pilot project untuk pengangkatan kepala sekolah. "Hari ini ada pengangkatan 216 orang kepala sekolah, dengan perincian 120 orang tingkat SD dan sisanya untuk SMP dan SMA/SMK," ucapnya.

Pengangkatan ke-216 orang guru menjadi kepala sekolah itu karena mereka memasuki masa pensiun dan ada yang dipindahtugaskan atau dipromosikan. Maka untuk mengisi jabatan yang lowong, harus diangkat pula sebanyak 216 orang guru menjadi kepala sekolah.(RAZ)

OPINI
Rasa Aman Hanyalah Angan karena Digilas Kriminalitas

Rasa Aman Hanyalah Angan karena Digilas Kriminalitas

Sabtu, 11 Mei 2024 | 15:16

Terbiasa oleh ketakutan dan dijauhkan oleh rasa aman adalah gambaran khas kehidupan kita hari ini. Padahal merasa aman adalah hak setiap individu sebagai warga negara.

TANGSEL
Buka Penjaringan Cawalkot Tangsel 2024, PSI Cari Sosok Berani Lakukan Perubahan

Buka Penjaringan Cawalkot Tangsel 2024, PSI Cari Sosok Berani Lakukan Perubahan

Sabtu, 11 Mei 2024 | 19:50

DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka pendaftaran Calon Wali Kota (Cawalkot) dan Wakil Wali Kota (Cawawalkot) 2024.

MANCANEGARA
Waduh, Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Paling Malas Berjalan Kaki di Dunia 

Waduh, Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Paling Malas Berjalan Kaki di Dunia 

Jumat, 10 Mei 2024 | 10:34

Indonesia dinobatkan menjadi dengan negara dengan aktivitas berjalan kaki paling rendah.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill