Connect With Us

Pipa Gas Bocor di Jalan Gatot Subroto, Warga Panik

| Minggu, 27 Mei 2012 | 17:43

pipa gas bocor ( / )

TANGERANG-Pipa gas pilik PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. di Jalan Gatot Subroto KM 3, tepatnya di depan Rumah Makan Pondok Selera 2, Kecamatan Cimone, Kota Tangerang, mengalami kebocoran. Akibatnya, selain membuat macet lalu lintas, warga sekitar juga panik karena khawatir gas tersebut meledak.
 
Menurut keterangan pedagang asongan yang tak jauh dari lokasi, Yayan, kebocoran gas tersebut terjadi Sabtu (26/5), sekitar pukul 21.00 WIB. “Ketika itu saya mendengar suara seperti ban bocor. Awalnya saya tidak tau suara berasal dari mana. Lalu saya dan warga mencium bau gas. Setelah dicari ternyata asalnya dari pipa gas di bawah jalan. Kemudian warga di sekitar langsung lari semua, takut meledak,” katanya, Minggu (27/5).
 
Beberapa saat setelah terjadi kebocoran, petugas PT PGN datang ke lokasi. Mereka langsung menutup area kebocoran dengan memasang garis pembatas. Petugas juga melarang warga yang merokok untuk melintasi kebocoran pipa. Hingga saat ini, petugas masih melakukan perbaikan pipa.
 
Sementara itu, Kontraktor pemeliharaan pipa gas PT PGN, Bambang, mengatakan, kebocoran terjadi di bagian pipa induk yang disebabkan karena usia pipa yang sudah tua. Kebocoran ini juga mengakibatkan berhentinya penyaluran gas ke 6000 rumah di Cimone dan kawasan industri.
 
“Kita memang sedang melakukan penggantian pipa di sepanjang Jalan Gatot Subroto secara bertahap. Ini merupakan perawatan rutin. Cuma untuk yang bocor ini, memang tidak terduga. Tapi langsung kita ganti secepat mungkin. Kita juga sudah melakukan pemberintahuan kepada para pelanggan untuk tidak menyalurkan gas sementara,” paparnya.(RAZ)

HIBURAN
Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Sabtu, 11 Mei 2024 | 11:31

Pameran Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar ditangkap pihak Polres Metro Jakarta Barat akibat diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

BANTEN
Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Kamis, 9 Mei 2024 | 18:04

Pelabuhan Karangantu yang terletak di Serang, Banten merupakan salah satu daerah yang dikenal sebagai pintu masuk lalu lintas perdagangan laut Nusantara sejak berabad silam yaitu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill