Connect With Us

Pertamina Tambah Pasokan Elpiji 3 Kg ke Tangerang

| Kamis, 31 Mei 2012 | 18:25

Garis Polisi. Petugas berhasil menggerebek produsen tabung gas palsu di Kabupaten Tangerang. (denny / tangerangnews)

TANGERANG-PT Pertamina akan menambah pasokan gas elpiji ukuran 3 kilogram untuk wilayah Tangerang  mencapai 300 ribu tabung. "Jadi, kita akan tambah dua kali lipat pasokan gas elpiji ukuran 3 kilogram di wilayah Tangerang mencapai 300 ribu tabung," kata Sales Representatif PT Pertamina, Arifin dihubungi, Kamis (31/05/2012).

Untuk hari biasa, PT Pertamina biasanya memasok elpiji ukuran 3 kilogram sebanyak 150 ribu tabung atau 450 ton.  Ia menjelaskan, penambahan pasokan mencapai dua kali lipat dikarenakan banyaknya laporan dari masyarakat mengenai kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kilogram.

 Bahkan, pihaknya pun sudah menginstruksikan kepada 70 agen yang tersebar di tiga wilayah Tangerang untuk memenuhi seluruh kebutuhan distibutor.

    "Seluruh agen sudah kita instruksikan bekerja selama 24 jam dalam memenuhi kebutuhan pasokan gas ke seluruh distributor," katanya.  Adapun kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kilogram yang terjadi selama beberapa hari di wilayah Tangerang dikarenakan sedang adanya pengaturan pembagian pasokan.

    Namun, untuk wilayah Tangerang, kelangkaan yang terjadi disebabkan karena adanya pembelian secara besar - besaran.

    "Warga merasa khawatir terjadinya kelangkaan, lalu dilakukan pembelian secara besar - besaran. Hal ini yang menjadi faktor kelangkaan," katanya.

    Kemudian, warga juga dapat menghubungi call center Pertamina yakni di nomor 500000 bila masih adanya kelangkaan gas elpiji.

    "Bila masih ada kelangkaan, maka kami akan lakukan monitoring ke lapangan. Sebab, semua pasokan sudah kami penuhi," katanya. (ANT)

SPORT
Shin Tae-yong Ragukan Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Guinea, Ini Alasannya

Shin Tae-yong Ragukan Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Guinea, Ini Alasannya

Kamis, 9 Mei 2024 | 12:55

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong menyebut skuadnya kurang baik untuk menghadapi Guinea dalam play-off Olimpiade Paris 2024, Kamis, 9 Mei 2024 di Clairefontaine, Prancis.

BANDARA
Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:18

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang diprediksi mengalami peningkatan penumpang sebesar 15 persen dibanding hari biasa pada long weekend, tanggal 9-12 Mei 2024.

BANTEN
Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Kamis, 9 Mei 2024 | 18:04

Pelabuhan Karangantu yang terletak di Serang, Banten merupakan salah satu daerah yang dikenal sebagai pintu masuk lalu lintas perdagangan laut Nusantara sejak berabad silam yaitu.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill