Connect With Us

Kejari Tangerang Serius Tangani Kasus Raka Karno

| Rabu, 6 Juni 2012 | 11:10

Raka dan teman wanitanya. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG– Penanganan kasus narkotika yang melibatkan Raka Widyarma, putra angkat Wakil Gubernur Banten Rano Karno kini sudah dikembalikan pihak Kepolisian Bandara Soekarno Hatta, kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang. Dalam waktu dekat, Kejari sendiri akan mengambil keputusan tindak lanjut dari proses penyelesaian perkara tersebut.
 
“Berkasnya sudah ada di kami lagi setelah sebelumnya kami kembalikan kepada kepolisian karena belum P21 (belum lengkap). Tapi, kini kami akan mengkajinya lagi, dan mudah-mudahan tidak ada kendala dan bisa segera kami ambil ketegasan,” kata Andi Dj. Konggoasa, Kepala Seksie (Kasie) Pidana Umum (Pidum) Kejari Tangerang, Rabu (6/6).
 
Menurutnya, kasus Raka yang juga merupakan anak kandung pejabat publik ini tentu akan mendapatkan sorotan keras publik. “Diakui maupun tidak, ini akan mendapatkan sorotan. Makanya, dalam penangananya kami akan serius dan tidak main-main,” jelasnya.
 
Dia menuturkan, dalam penanganan kasus Raka ini, pihaknya tetap akan bersandar pada pasal-pasal yang bisa memberatkan tersangka. “Meskipun ada dalih pengguna yang dikenakan dalam kasus ini, pertimbangan lain dari fakta hukum yang ada tetap akan kami kedepankan. Tentunya juga sesuai dengan norma yang berlaku secara hukum,” singkatnya.
 
Sebagai mana diketahui, Raka Widyarma bersama teman wanitanya, Karina, ditangkap tim buser Polres Bandara Soekarno Hatta, 6 Maret 2012. Raka ditangkap karena kepemilikan lima butir pil ekstasi yang dipesan via online dari Malaysia. Raka ditangkap di Jalan Perkici Raya EB No 42, Bintaro Jaya Sektor 5, Tangerang Selatan.(KUN)

KOTA TANGERANG
Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:47

Di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang terus mendorong inovasi dalam pembelajaran dan memastikan agar setiap anak di Kota Tangerang, berhak mendapatkan akses pendidikan yang layak.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill