Connect With Us

Job Fair Kota Tangerang Sediakan 5.895 Lowongan Kerja

| Selasa, 19 Juni 2012 | 16:35

Job Fair Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang menggelar Job Fair atau bursa kerja 2012 di Mall Metropolis Town Square, sebagai upaya mengurangi angka pengangguran. Dalam Job Fair tersebut, disediakan 5895 lowongan kerja di dalam dan luar negeri dari 46 perusahaan.
 
Job Fair yang berlangsung 19 – 21 Juni 2012 ini, dibuka oleh Wali Kota Tangerang H Wahidin Halim. Ia mengatakan bahwa, Job Fair merupakan program Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang sebagai bentuk tanggung jawab dan keprihatinan terhadap pengangguran.
 
“Angka pengangguran di Kota Tangerang setiap tahun terus meningkat seiring pertumbuhan penduduk, sebanyak 1,8 persen. Para pencari kerja ini selain, pelajar SMA/SMK yang baru lulus, juga warga dari luar Kota Tangerang,” katanya, Selasa (19/6).
 
Untuk menekan angka pengangguran tersebut, kata Wahidin, pihaknya memfasilitasi para pencari kerja melalui Job Fair untuk dapat mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bakat dan minatnya.  Tak hanya itu, Pemkot juga membangun Sekolah Mengengah Kejuruan (SMK) untuk mencetak lulusan yang siap kerja.
 
“Saat ini sudah ada 13 SMK dibangun di Kota Tangerang yang relatif mendapat respon dunia usaha seperti SMK kesehatan, farmasi, IT, penerbangan dan mesin. Kedepannya kan kita tambah, sesuai dengan rasio kebutuhan,” tambahnya.
 
Sementara Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Tangerang Wawan mengatakan, sebanyak 5.895 lowongan kerja, diantaranya 577 lowongan luar negeri dan 5318 lowongan dalam negeri. “Jabatan yang dibutuhkan seperti operator, manajer, administrasi, kepala bagian, programmer, dokter dan perawat,” ungkapnya.
 
Salah satu pelamar kerja, Suningsih, 19, warga Jalan RS Sitanala, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, mengatakan, dirinya ikut mengikuti Job Fair agar mudah mendapat pekerjaan. Lulus tahun 2012 dari salah satu SMK Negeri di Kota Tangerang ini melapar sebagai operator produksi di PT Ching Luh Indonesia, Kabupaten Tangerang. “Saya berharap dapat kemudahan mendapat kerja. Jadi saya ikut Job Fair ini,” ungkapnya.(RAZ)

TANGSEL
Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:00

Iwan Misanto alias Botol, juru parkir (jukir) liar di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggigit jari satpam sampai putus karena masalah parkir, telah ditangkap Polisi dan ditetapkan tersangka.

NASIONAL
Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:02

Bagi umat Muslim, menunaikan ibadah haji adalah salah satu kewajiban agama yang sangat diidamkan. Selain menjadi momen spiritual yang mendalam,

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill