Connect With Us

Hari Kedua Beroperasi Bus Lane Sepi

| Kamis, 21 Juni 2012 | 16:25

Penumpang Bus Lane sepi. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Hari kedua beroperasinya, Bus Lane jurusan Terminal Poris Plawad Kota Tangerang- Terminal Kalideres, Jakarta Barat yang diharapkan bisa menjadi moda transprotasi unggulan untuk mengurai kemacetan masih tampak belum diminati penumpang.  

Jumlah penumpang masih jauh dari harapan pemerintah yang memperkirakan satu bus lane bisa dapat mengangkut maksimal 80 orang. Yang tampak, umumnya satu bus lane berisi sekitar 5-10 orang penumpang.   Padahal, sejak kemarin hingga hari ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang masih memberlakukan tiket gratis.  

Berdasarkan data dari petugas tiket masuk, sejak pukul 05.50 -09.58 WIB jumlah penumpang hanya berjumlah 181 orang.   "Memang masih sepi, mungkin belum banyak yang tahu. Atau bisa juga karena memang lokasi terminal yang terlalu dalam membuat penumpang enggan ke sini (Terminal Poris Plawad)," ujar Emi, saat ditemui.   Emi mengaku, belum menjual tiket sama sekali karena masih gratis. "Sabtu baru mulai jual tiket saya, kalau Rp3000 buat reguler, sedangkan yang terusan Rp6500," katanya.

  Kondisi yang sama juga terjadi di lokasi parkir Park and Ride Terminal Poris Plawad. "Hanya ada empat motor, itu pun kemungkinan bukan naik Bus Lane," kata Nurdin penjaga tiket parkir.   Zunaidi seorang sopir Bus Lane membenarkan kalau kondisinya masih sepi. "Iya, masih sepi penumpangnya," katanya.

  Selain sepi, pantauan di shelter Bus Lane di Terminal Poris Plawad juga terasa panas. Karena tidak disediakan mesin pendingin udara (Air Conditioner). Hal itu pun dikeluhkan penumpang termasuk juga Emi penjaga tiket."Panas, bisa matang saya di sini seharian," katanya.   Sementara itu, Facthulhadi Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang ketika dihubungi mengatakan, DKI Jakarta butuh dua tahun untuk membangkitkan ketertarikan penumpang untuk beralih ke Bus Way.   "Memang seperti itu, perlu pengenalan. Dan, butuh dari mulut ke mulut. DKI saja butuh dua tahun baru ramai Bus Way," katanya.(DRA)
SPORT
Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Minggu, 5 Mei 2024 | 21:00

Laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu, 5 Mei 2024, berakhir dengan skor telak 5-0 untuk Persikota Tangerang atas Persidago Gorontalo.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

KAB. TANGERANG
Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Minggu, 5 Mei 2024 | 08:34

Wilayah pemukiman di Perumahan Taman Cikande, Desa Cikande, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami banjir pada Jumat, 3 Mei 2023, sejak sore hingga malam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill