Connect With Us

Kota Tangerang Kirim 180 Atlet untuk ke Tangsel

| Selasa, 26 Juni 2012 | 18:20

Kota Tangerang Kirim 180 Atlet untuk ke Tangsel. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Pemerintah Kota Tangherang mengirimkan 180 kontingen atlet yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-VI. Para atlit ini dilepas langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, untuk berangkat ke pertandingan POPDA di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (26/06).
 
Arief menyampaikan kepada para atlit, pelatih serta official agar mampu menunjukkan performa serta prestasi terbaik pada pagelaran POPDA kali ini, untuk masyarakat Se-Provinsi Banten. “Kehadiran atlet Kota Tangerang harus mampu menunjukkan mental juara, raih prestasi terbaik,”  paparnya.
 
Selain itu, Arief juga mengingatkan kepada para atlet agar senantiasa semangat, optimis serta menjunjung tinggi sportivitas. “Semua harus siap mental, baik saat menang maupun kalah. Prestasi terbaik yang telah diraih sebelumnya sebagai juara umum sebanyak dua kali pada Tahun 2004 dan 2010, harus bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan,” ungkapnya.
 
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang H. Tabrani mengatakan, pada POPDA ke-VI ini, Kota Tangerang mengirimkan 180 atlet,38 pelatih serta 20 officialls. Para atlet ini akan mengikuti 17 cabang olahraga dari 18 cabang yang  dipertandingkan.
 
“Satu cabang yang tidak diikuti itu hanya olahraga yang sifatnya eksebisi saja yaitu bola sundul . Saya optimis kontingen kita bisa meraih prestasi terbaik,” tegasnya.
 
Salah seorang perwakilan atlet, Dolly, 16, mengatakan bahwa dirinya sangat optimis bahwa atlet Kota Tangerang mampu meraih prestasi yang terbaik di ajang POPDA kali ini. Atlet karate dari SMU 14 Kota Tangerang ini mengaku sudah melakuka berbagai persiapan sejak dua bulan lalu melalui latihan rutin. “Saya yakin bisa meraih emas,” ujarnya.
 
Untuk diketahui, POPDA merupakan salah satu event olahraga pelajar yang digelar setiap 2 tahun sekali. Dimana gelaran kali ini akan berlangsung di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yang akan dimulai dari 27 Juni – 01 Juli 2012. Pembukaan akan dilakukan di Gedung STAN Bintaro, Kota Tangsel.(RAZ)
 

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill