Connect With Us

Kerjasama Soal Kesehatan Kota Tangerang dengan RS Tak Maksimal

| Kamis, 28 Juni 2012 | 17:18

Mahasiswa melakukan aksi demo terkait Kartu Multiguna. (tangerangnews / dira)



TANGERANG
-Penerapan kerjasama jaminan kesehatan terhadap 28 Rumah Sakit (RS) , seperti - RS Fatmawati dan RSCM dianggap tidak berjalan maksimal. Pasalnya,  pelayanan RS  terhadap warga Kota Tangerang yang mempergunakan program jaminan kesehatan gratis tersebut masih mendapat penolakan dan terbatas.

Saeroji, Anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang mengatakan, bahwa dari 28 RS yang melakukan kerjasama dengan Pemkot Tangerang, paling banyak hanya 7 pasien yang dicover oleh setiap rumah sakitnya.

"Dalam sebulan satu rumah sakit paling hanya menerima 7 pasien," ujar Saeroji.
Menurut dia,  banyaknya penolakan ini diindikasikan karena kecilnya prosentase yang dibayarkan Pemkot Tangerang kepada rumah sakit, yang hanya 25 persen dari pasien normal.
"Padahal anggaran yang kita gelontorkan untuk pelayanan jaminan kesehatan gratis pada APBD 2012 ini mencapai Rp 50 miliar," papar Saeroji dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Terkait tidak maksimalnya pelayanan jaminan kesehatan gratis oleh Pemkot Tangerang, Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah mengaku pihaknya akan melakukan evaluasi.

"Yang jelas Pemkot akan mencari tahu penyebab banyaknya penolakan terhadap pasien dengan jaminan. Karena berdasarkan arahan wali kota, kami akan melakukan evaluasi. Nantinya, kami akan mencarikan solusi agar tidak lagi terjadi penolakan terhadap pasien dengan jaminan. Secepatnya kami akan agendakan pendataan," tutur Arief. (KBW)
TANGSEL
Benyamin-Pilar Paparkan Keberlanjutan Pembangunan Tangsel kepada Nasdem

Benyamin-Pilar Paparkan Keberlanjutan Pembangunan Tangsel kepada Nasdem

Kamis, 16 Mei 2024 | 20:49

Pemaparan visi misi Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2025-2029 digelar DPW Partai Nasdem Provinsi Banten, di Hotel Aston Kota Serang, Rabu 11 Mei 2024.

KOTA TANGERANG
Dindik Tangerang Klaim Sudah Larang Study Tour Sejak 2023

Dindik Tangerang Klaim Sudah Larang Study Tour Sejak 2023

Kamis, 16 Mei 2024 | 20:31

Beredarnya berita terkait kecelakaan bus hingga menelan korban sejumlah siswa di Subang, Jawa Barat yang tengah melakukan study tour menjadi sorotan banyak pihak.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

BANTEN
Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Jumat, 17 Mei 2024 | 00:05

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten mencatat lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) di wilayah tersebut mengalami over kapasitas atau overcrowded mencapai 59,76%.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill