Connect With Us

Kang Nong Kota Tangerang 2012 Abiza Dibagja & Cakry Lintang

| Minggu, 8 Juli 2012 | 18:45

Wakil Wali Kota Tangerahg Arief R Wismansyah. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Ajang pemilihan Kang Nong diharapkan mampu memberikan manfaat serta mampu mengangkat budaya Kota Tangerang, seperti halnya budaya hidup bersih yang selama ini selalu digalakkan Pemerintah daerah setempat.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat acara Malam Grand Final Pemilihan Kang Nong Tahun 2012 di Mal TangCity, Kota Tangerang, Jum’at (07/07). 

“Finalis Kang Nong Kota Tangerang 2012 harus menjadi duta-duta terbaik bagi Kota Tangerang yang bisa turut memberikan kontribusi serta dampak positif bagi masyarakat. Khususnya mengangkat budaya daerahnya,” katanya.
 
Ia juga meminya agar ajang Kang Nong sebagai budaya yang mempunyai karakter serta menjadi wadah bagi para pemuda untuk berkreatifitas.  “Kang nong harus mampu bersinergi dengan semua pihak demi kemajuan budaya dan mampu mengajak masyarakat untuk berbudaya dalam segala hal, seperti budaya bersih dan peduli akan lingkungan,” papar Arief.
 
Kepala Bidang Kebudayaan Disporbudpar Kota Tangerang Nurul Huda mengatakan, peran serta kang nong Kota Tangerang selama ini selain sebagai duta budaya dan pariwisata bagi Kota Tangerang dan terlibat disetiap kegiatan seremonial, mereka juga  turut melakoni berbagai kegiatan kedinasan lainnya. Diantaranya bhakti sosial, perjalanan dinas ke berbagai daerah sebagai upaya promosi budaya dan pariwisata Kota Tangerang dan masih banyak lagi.
 
 “Selain aktif di berbagai kegiatan kemasyarakatan, kang nong juga diberikan pelatihan seperti perpajakan dari Pemkot yang kemudian mereka mensosialisasikan kembali kepada masyarakat,”  katanya.
 
Adapun peserta yang mengikuti audisi pemilihan kang nong 2012 sebanyak 140 peserta.  Mulai dari usia 17-25 tahun. Tahap pertama dipilih 40 peserta dan diciutkan hingga 20 peserta ini. Berbagai pembekalan serta karantina diberikan kepada para peserta mulai dari kelas kepribadian, intelegensi, hingga kecantikan.
 
Hingga akhirnya terpilihnya Juara I Kang  Kota Tangerang 2012 yaitu Abiza Dibagja, Juara I Nong  Cakry Lintang W, Kang Wakil I Shihab Bani Adam, Nong Wakil I Mutiara Putri, Kang Wakil II Dicky Afriawan, Nong Wakil II Hanifatunnisa, Kang Favorit  Dede Rohali, Nong Favorit Sarah Sofani, Kang Berbakat  Hernando Supriatna dan Nong Berbakat  Gabby Sabilla.(RAZ)

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill