Connect With Us

Arief Minta Disperindag Sidak Pasar

| Selasa, 10 Juli 2012 | 19:41

Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)


 
TANGERANG – Mencegak meningkatnya inflasi menjelang bulan puasa tahun ini, Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah telah memerintahkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) setempat untuk segera melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke semua pasar.
 
“Menjelang bulan puasa, saya sudah perintahkan Disperindag untuk menggelar sidak ke pasar. Hal itu penting karena setiap bulan puasa permintaan akan barang terus naik dan harganya pun naik,” kata Arief R Wismansyah, Selasa (10/7).
 
Selain menggelar sidak pasar, pihaknya juga sudah meminta kepada Disperindag untuk merangkai kerjasama dengan pihak swasta seperti alfamart, pasar modern dan pihak lain yang bergerak di bidang pengadaan bahan kebutuhan pokok untuk menggelar pasar murah.
 
“Hal ini juga penting untuk meringankan warga tidak mampu menghadapi inflasi jelang puasa. Makanya, jika peluang untuk membuka pasar mudah menjelang puasa akan kami upayakan,” singkatnya.
 
Kepala Disperindag Kota Tangerang Mochamad Noer mengatakan, pihak telah menindaklanjuti orintah tersebut dengan membentuk tim. Dimana, tim yang terdiri dari Asisten Daerah (Asda) II Pemkot Tangerang bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dinas Pertanian, dan Dinas Kesehatan akan melakukan sidak sembako.
 
“Sepekan kedepan kami akan melakukan sidak bersama tim gabungan. Bukan hanya sidak harga kebutuhan pokok, kualitas, dan juga keamanan konsumsi bagi sembako tersebut juga akan diperiksa secara seksama oleh tim. Pertama, kami akan sidak di Pasar Anyar,” jelasnya.
 
Sementara itu, di sejumlah pasar tradisional, meskipun puasa masih hitungan minggu, harga kebutuhan pokok terus melonjak. Faktornya, selain barang yang menipis juga tingginya permintaan pasar akan kebutuhan pokok sudah mulai meningkat.
 
“Hasil evaluasi kami terakhir, memang sudah adan kenaikan harga kebutuhan pokok, antara 5-11 persen. Angka itu masih nomal, dan sedang kami upayakan kembali kepada harga kewajarannya,” singkat Mochamad Noer. (KUN)

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

KOTA TANGERANG
Buruh PT Makmur Jaya Saputra Tangerang Demo Tolak PHK Sepihak

Buruh PT Makmur Jaya Saputra Tangerang Demo Tolak PHK Sepihak

Selasa, 7 Mei 2024 | 17:22

Sejumlah massa buruh melakukan aksi ujuk rasa di depan PT Makmur Jaya Saputra Perkasa, Jalan Industri Keroncong, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa 07 Mei 2024.

BANTEN
Bakal Nyalon Jadi Gubernur Banten di Pilkada 2024, Intip Harta Kekayaan Arief R Wismansyah

Bakal Nyalon Jadi Gubernur Banten di Pilkada 2024, Intip Harta Kekayaan Arief R Wismansyah

Selasa, 7 Mei 2024 | 13:00

Arief Rachadiono Wismansyah menyatakan siap mencalonkan diri menjadi Gubernur Banten dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill