Connect With Us

PSSI Kota Tangerang Siap Arungi Apkasi Cup

| Kamis, 12 Juli 2012 | 18:38

Ir H Achmad Marju Kodri (tangerangnews / pdam)


 
TANGERANG – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tangerang siap mengarungi kompetisi Asosiasi Pemeritahan Kabupaten se-Indonesia (Apkasi) yang mulai digelar Oktober 2012 mendatang.
 
Ketua Pengcab PSSI Kota Tangerang Ahmad Marju Kodri mengatakan, pihaknya mulai menyiapkan sejumlah pemain usia dibawah 23 tahun (U-23) yang akan bertarung memeperbutkan piala dengan total hadiah hingga miliaran rupiah tersebut.
 
“Kami sudah tandatangani kesepahaman dengan Apkasi untuk mengikuti turnamen ini. Selanjutnya kami akan siapkan 30 pemain inti untuk dikirim mengikuti turnamen yang digelar selama 3 bulan, terhitung sejak Oktober mendatang,” kata Marju Kodri, Kamis (12/7).
 
Marju mengatakan, adapun pemain yang akan dikirimkan ini, mereka pemain pilihan hasil kompetisi Pengcab PSSI Kota Tangerang yang barus aja usai digelar. “Pemain yang kami siapkan ini adalah pemain-pemain kompetisi internal kami, dan juga utusan dari klub yang jadi anggota kami. Dimana, setiap klub boleh mengirimkan 5 pemainnya untuk bisa masuk tim Apkasi Cup 2012,” jelasnya.
 
Masih kata Marju, Apkasi sangat apressiatif sekali dengan kompetisi Pengcab PSSI Kota Tangerang, karena merupakan kompetisi internal pertama yang diselenggarakan dengan berbagai divisi. “Bahkan, sebelum Apkasi Cup ini digelar, kami diminta untuk membantu sistem kompetisinya. Yang mana, nantinya kompetisi ini akan dibagi mulai dari tingkat wilayah kabupaten/kota, provinsi, hingga babak final tingkat nasional,” singkatnya.
 
Sekretaris Umum Pengcab PSSI Kota Tangerang Syahril mengatakan, pihaknya tidak akan setengah-setengah dalam mengarungi kompetisi yang sangat bermanfaat untuk mengembangkan pemain muda mereka yang kini tersebar di 44 klub naungan Pengcab PSSI tersebut.
 
“Kompetisi Apkasi ini sangat baik untuk pembinaan pemain muda kami. Apalagi, ada syarat bahwa mereka yang akan dipilih masuk tim adalah utusan klub anggota PSSI Kota Tangerang, dan harus dibawah usia 23 tahun,” jelasnya.
 
Sekedar informasi, bagi pemenang kompetisi yang dipelopori oleh Ketua Apkasi Isran Noor ini akan mendapatkan bantuan pembinaan sebesar Rp25 juta, Rp50 juta, dan Rp100 juta untuk juara 3-1 tingkat wilayah, Rp500 juta, Rp250 juta, dan Rp150 juta untuk juara 1-3 tingkat Provinsi, dan hadiah sebesar Rp1 miliar, Rp500 juta, Rp250 juta, serta Rp100 juta untuk juara dan semifinalis lainnya di tingkat nasional. (KUN)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Minggu, 5 Mei 2024 | 08:34

Wilayah pemukiman di Perumahan Taman Cikande, Desa Cikande, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami banjir pada Jumat, 3 Mei 2023, sejak sore hingga malam.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill