Connect With Us

Hari Pertama Masuk Sekolah , Siswa-Siswi Menangis Rebutan Bangku

| Senin, 16 Juli 2012 | 17:00

Siswa menangis rebutan bangku di hari pertama sekolah. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Hari pertama masuk sekolah di SDN Panunggangan 9, Jalan Perum Sekneg, Kebon Nanas, Kota Tangerang pada pagi tadi diwarnai aksi rebutan bangku antar para siswa. Dan, tidak sedikit siswa yang menangis karena bangku yang diinginkan tidak didapat.

Pada sekolah itu, sebanyak 78 siswa baru, masuk sekolah banyak yang didampingi orangtua. Tak hanya itu, mereka pun dating lebih awal demi mendapatkan posisi bangku.
Pada hari pertama ini, di sekolah itu memang masih menyatukan siswa menjadi satu keloas, yang seharusnya menjadi dua kelas. Tak ayal, sehingga satu bangku bias ditempati empat siswa. Hal ini membuat suasana kelas menjadi berdesakan.

Pada hari pertama hingga tiga hari kedepan, proses belajar mengajar siswa baru belum efektif. Siswa diharuskan mengikuti program pengenalan lingkungan sekolah atau orientasi untuk melatih keberanian. Karenanya, masih banyak orangtua siswa yang masih diperbolehkan berada di dalam kelas.
Sadam Rosadi, seorang siswa mengatakan, dirinya terpaksa ke sekolah bersama ayah angkatnya lebih awal untuk mendapatkan bangku sekolah dan merasa senang masuk sekolah di hari pertama besama teman-temannya. “Saya diantar ayah angkat. Saya senang bersekolah lagi,” ujar Sadam.

Sementara itu, Kepala Sekolah Panunggangan 9 Diany Umiati mengatakan, suasana seperti ini akan terjadi hingga tiga hari mendatang.”Selebihnya, mereka akan belajar mandiri,” ujarnya. (LEB)

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill