Connect With Us

KPUD Tangerang: Parpol Jangan Loloskan Caleg Ijazah Palsu

| Senin, 27 Agustus 2012 | 19:39

Kantor KPU Kota Tangerang. (tangerangnews / deddy)



TANGERANG-Maraknya bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang menggunakan ijazah palsu saat melakukan pencalonan, membuat  KPUD Kota Tangerang bersikap tegas.
 
Tujuannya agar pada pemilihan legislatif (Pileg) 2014 mendatang di kota berakhlakul karimah ini tidak terjadi lagi kasus yang demikian. Apabila pada penyelenggara pemilikada dan pemilu 2014 ini tak segan-segan akan membawa kasus tersebut ke ranah pidana.

"Kasus caleg yang telah duduk di kursi dewan dengan berijazah palsu atau memalsukan ijazah itu kerap terjadi pada Pileg-pileg sebelumnya. Untuk itu kita (KPUD) bersikap tegas untuk menyikapi hal tersebut.
 
 Saya mengetahui hal itu berdasarkan pengalaman saya sebagai mantan Panwaslu yang kerap menemukan kasus itu," ungkap Ketua KPUD Kota Tangerang Syafril Elain kepada wartawan.

Untuk itu, kata Syafril, Parpol maupun Bacaleg harus lebih memperhatikan persyaratan administrasinya terkait ijazah agar jangan diloloskannya anggota legislatif atau wakil rakyat berijazah palsu atau memalsukan ijazah.

"KPUD hanya mengimbau terkait pesyaratan administrasi menyangkut ijazah harus di perhatikan. Tujuannya agar jangan ada hasil penjaringan yg ijazahnya diragukan ke absahannya. Dengan kata lain ada ijazah palsu atau dipalsukan yang lolos," tutur Safril.
“Saya harap urusan administrsi soal ijazah itu telah tuntas di tingkatan internal parpol. Parpol harus mengecek juga,  sehingga tidak lagi lolos pada pendaftaran di KPUD," tegasnya.
 
 

KOTA TANGERANG
Sambut Liga 3 Nasional, Suporter di Kota Tangerang Deklarasi Damai

Sambut Liga 3 Nasional, Suporter di Kota Tangerang Deklarasi Damai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:23

Jelang penyelenggaraan Liga 3 Nasional 2023/2024, sejumlah suporter bersama Polres Metro Tangerang Kota dan Askot PSSI Kota Tangerang

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill