Connect With Us

Pelaku Sama, Dua Alfamart di Jalan MH Thamrin Dirampok

| Selasa, 28 Agustus 2012 | 12:17

Pelaku saat merampok terekam CCTV di Alfamart Alfamart Cikokol 2. (tangerangnews / dira)


 Reporter : Dira Derby

TANGERANG
- Dua minimarket Alfamart 24 jam di Jalan MH Thamrin, Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang, dirampok, pada Selasa (28/8) dini hari. Perampokan diduga dilakukan oleh pelaku yang sama dengan menggunakan senjata api.
 
Peristiwa pertama terjadi di Alfamart Cikokol 2, sekitar pukul 02.40 WIB. Ketika itu minimarket sedang dijaga oleh Muzaki dan Junaedi. Aksi pelaku terekam CCTV minimarket.
 
“Pelaku datang menggunakan mobil Toyota Taft. Salah seorang pelalu masuk ke minimarket. Awalnya pelaku beli rokok, setelah rokok diberikan oleh penjaga kasir, pelaku langsung menodong pistol,” kata Yadi, seorang tukang parkir.
 
Penjaga kasir, Muzaki tidak bisa berbuat apa-apa ketika ditodong pistol. Pelaku kemudian memintanya membuka laci uang di mesin kasir. Lalu pelaku sendiri yang mengambil uang dari mesin kasir sebanyak Rp 800 ribu.
Setelah berhasil merampok, pelaku langsung pergi. Kemudian Muzaki memanggil rekannya Junaedi yang sedang berada di gudang dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Kota Tangerang. “Ciri-ciri pelaku menggunakan masker, kaca mata, menggunkan kaos hitam dan rambutnya botak,” kata Yadi.
 
Tak berapa lama, peristiwa kedua terjadi di Alfamart Cikokol 1, sekitar pukul 03.15 WIB. Namun,  pelaku datang menggunakan mobil jenis sedan warna putih. Pelaku juga beraksi menggunakan senpi. “Uang yang diambil sekitar Rp 1 juta. Ciri-cirinya sama, mengguankan masker dan kacamata, diduga pelaku yang sama,” kata salah seorang anggota polisi yang tak ingin disebutkan namanya, ketika berada di TKP.
 
Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Widada membenarkan peristiwa di dua Alfamart yang ada di wilayah hukumnya tersebut. “Iya benar,” kata Kapolres.  
Pelaku, kata Kapolres, tidak mengambil semua uang di dalam meja kasir.

“Ya kalau dibilang meledek, meledek juga sih, tapi siapa yang diledek. Yang jelas dia pelaku yang sama di Alfamidi Cikokol,” ujar Kapolres. Sebelumnya, diketahui pada Minggu (26/08/2012) seorang kasir Alfamidi di di Jalan KH Hasyim Ashari No. 90 RT 04/07, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang bernama  Eka Ariyadi ditodong perampok.  

Pelaku yang bersenjata api jenis revolver itu berhasil membawa uang tunai Rp700 ribu dan sebuah minuman kaleng merk Kratingdaeng.  

SPORT
Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Minggu, 5 Mei 2024 | 21:00

Laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu, 5 Mei 2024, berakhir dengan skor telak 5-0 untuk Persikota Tangerang atas Persidago Gorontalo.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill