Connect With Us

Kemarau Panjang, MUI Edarkan Surat Gelar Salat Al Istisqo

| Rabu, 5 September 2012 | 19:09

Kesulitan Air bersih, warga Bumi Cipondoh Asri. (tangerangnews / rangga)

Reporter : Rangga A Zuliansyah

TANGERANG
-Musim kemarau yang berlangsung beberapa bulan terkahir telah membuat sejumlah wilayah di Tangerang mengalami kekeringan sehingga masyarakat kesulitan memperoleh air bersih. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang pun mengajak warga muslim melakukan salat Al Istisqo untuk meminta hujan dan berharap musim kemarau segera terlewati.
 
Menurut Ketua Fatwa MUI Kota Tangerang KH Baijuri Khotib, dalam ajaran agama Islam, salat Istiqo dimaksudkan untuk meminta hujan kepada Allah. Salat tersebut sunahnya dilakukan dilapangan agar seluruh mahluk di dunia untuk meminta.
 
"Setiap ada persoalan, umat muslim diperintahkan untuk berdoa agar dimudahkan. Dan bila musim kemarau itu jadi persoalan, maka kita juga harus meminta kepada Allah. Berdoa yang dimaksud adalah dengan menggelar salat Istisqo," kata Baijuri, Rabu (5/9).
 
Rencananya, kata Baijuri, MUI Kota Tangerang juga akan mengirimkan surat edaran kemasjid-masjid mulai dari tingkat Kelurahan hingga Kecamatan se -Kota Tangerang untuk segera menggelar salat Istisqo. Ia juga meminta masyarakat untuk lebih bersabar menerima kemarau kali ini, dan menganggap hal tersebut salah satu cara agar masyarakat melakukan introspeksi diri.
 
"Jangan terus-terusan menyalahkan alam, karena hal tersebut bisa jadi salah kita. Maka ayo kita sama-sama berdoa, semoga kemarau segera berlalu dan kekeringan berhenti," tegasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANTEN
Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Selasa, 30 April 2024 | 00:46

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten Ahmad Fauzi menanggapi sikap Gus Syaifullah Yusuf (Ipul) yang kerap bersuara miring akan kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di partai tersebut.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill