Connect With Us

PD Pasar Kejar Pendapatan Rp6 Miliar

| Selasa, 2 Oktober 2012 | 16:22

Direktur Operasional dan Keuangan PD Pasar Kota Tangerang Syaiful Wijaya dipilih Wahidin Halim sebagai Direktur PD Pasar Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)


TANGERANG- Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tangerang terus menggenjot potensi dan retribusi. Hal ini untuk mengejar pendapatan yang ditarget Rp6 miliar sepanjang 2012.
 
"Saat ini pencapaian sudah sekitar 70 persen dari target pendapatan sampai akhir tahun. Kita optimis bisa mencapai target itu," kata Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang Saeful Wijaya.

Diakui, target pendapatan tahun ini memang lebih besar dari tahun sebelumnya. "Tahun lalu pendapatan sekitar Rp5 miliar lebih lah, tahun ini Kita targetkan sampai Rp6 miliar," imbuhnya.

Selain mengejar target pendapatan, PD Pasar juga akan memberi kontribusi ke kas daerah sebesar Rp250 juta. Diakuinya, meski tak mendapat penyertaan modal dari Pemkot Tangerang, perusahaan pengelola pasar ini tetap menyumbang pendapatan daerah. "Kalau ada penyertaan modal, mungkin kontribusi PAD akan lebih besar lagi," tandas Saeful.

Untuk itu, ia berharap Pemkot Tangerang mengalokasikan modal untuk pengembangan serta penataan pasar di Kota Tangerang. "Kalau diberikan modal, PD Pasar bisa bangun pasar sendiri tanpa harus dijual ke swasta," papar pria yang tinggal di Kecamatan Pinang ini. Diakuinya, dengan membangun sendiri, PD Pasar punya kewenangan penuh terhadap pengelolaan pasar. "Kalau dijual ke swasta, tahun pertamanya saja yang untung. Tahun berikutnya tidak lagi," pungkas Saeful.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill