Connect With Us

DPRD Usulkan Parkir Bahu Jalan Berlangganan

| Minggu, 21 Oktober 2012 | 15:26

Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang Eddy Ham ( / )

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-DPRD Kota Tangerang mengusulkan perlunya penataan parkir bahu jalan dengan sistem berlangganan. Hal tersebut untuk memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi parkir.
 
“Di Kota Tangerang ini banyak yang menggunakan parkir bahu jalan, seperti di kawasan Ciledug, Pasar Lama dan Pasar Anyar. Potensi ini jika diseriusi dapat mendatangkan PAD cukup besar,” kata Ketua Harian Badan Anggaran (Banang) DPRD Kota Tangerang  Eddy Ham, Minggu (21/10).
 
Menurutnya Eddy, salah satu terobosan yang bisa digunakan yaitu parkir bahu jalan dengan sistem berlangganan. Nantinya pemilik kendaraan bisa menggunakan stiker khusus atau yang lainnya.
 
“Dengan parkir berlangganan, nantinya para pemilik kendaraan tidak perlu repot mengeluarkan uang setiap kali mau parkir karena pembayaran bisa dilakukan pada saat perpanjang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Selain meningkatkan PAD, terobosan tersebut juga akan menyediakan lowongan pekerjaan baru, karena memerlukan tenaga juru parkir yang cukup banyak ,” ujarnya
 
 
Dalam rencana penataan parkir bahu jalan dengan sistem berlangganan ini, lanjut Eddy, pihaknya mendorong Pemkot untuk belajar dari Batam, Kepulauan Riau. "Di sana dalam satu tahun, PAD yang didapat dari sektor retribusi parkir bahu jalan bisa mencapai Rp 4,5 miliar. Ini merupakan hasil dari kunjungan kerja kami beberapa waktu lalu," ujarnya.
 

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill