Connect With Us

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Kota Tangerang Ajak Pemuda Cegah KKN

| Minggu, 28 Oktober 2012 | 15:43

Logo KNPI (ist / ist)



TANGERANG-Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, DPD KNPI Kota Tangerang menyatakan sikap akan meneggakkan ruh-ruh akhlakul karimah di Kota Tangerang. Demikian disampaikan Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Ibrohim, Minggu (28/10).

Menurut Ibrohim, pemuda saat ini tak hanya harus mempertahankan kesatuan bangsa, kesatuan bahasa, dan kesatuan tanah air. Namun, bagaimana dalam periode mendatang, pemuda juga mampu mencanangkan dan mempertahankan moralitas bangsa yang berakhlakul karimah.

"Tujuan sumpah pemuda ini sangat jelas. Menjaga kesatuan tanah air, menjaga kesatuan bangsa, dan menjaga kesamaan bahasa. Namun, kini dan mendatang, menjaga akhlak yang menunjukkan cita rasa bangsa Indonesia yang santun, kritis, tanpa kekerasan juga jadi bagian penting yang harus dipertahankan," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, pihaknya bersama seluruh elemen kepemudaan di tubuh DPD KNPI Kota Tangerang juga bertekad untuk menciptakan pemimpin-pemimpin bangsa, khususnya pemimpin di Kota Tangerang yang jauh dari sifat kolusi, korupsi dan neopotisme (KKN).

"KKN di bangsa ini sudah mengakar, dan hanya pemuda yang bisa menangkal dengan menjauhkan sifat KKN di tubuh organisasi-organisasi kepemudaan yang ada. Kesan bahwa pemuda ini sudah mulai kehilangan arah kebangsaan memang sudah terasa, dan kini tanggung jawab pemuda juga untuk mengikisnya, khususnya soal sifat Korupsi yang banyak diwariskan para terdahulu," imbuhnya.

Masih kata Ibrohim, DPD KNPI Kota Tangerang juga sepakat untuk terus bergerak, mengalir, tidak akan pernah keluhkan apapun yg menghalangi jalan pikiran orang muda "Saatnya kini pemuda diberi keleluasan beraspirasi kongkret positif, sehingga akan kita lihat orang-orang muda yg konstruktif dalam kreatifitas," tandasnya.

Wakil Ketua Bidang Informsi dan Komunikasi DPD KNPI Kota Tangerang Sanusi Pane menambahkan, dalam rangka merayakan hari sumpah pemuda tahun ini, DPD KNPI Kota Tangerang bersama dengan sejumlah elemen pemuda, penggiat teater, seni, dan puisi akan menggelar pentas kreatifitas bertajuk "Menjaga Damai di Bumi Cisadane" mulai pukul 19.00 WIB, di pinggir Sungai Cisadane.

"Kami undang semua elemen pemuda, masyarakat, dan bahkan para pejabat di Kota Tangerang. Saat acara nanti, semua pejabat yg diundang akan diminta membaca puisi. Termasuk WH (Wahidin Halim, Wali Kota Tangerang), jika beliau hadir juga diminta membacakan puisi dengan tajuk kepemudaan," singkatnya.

NASIONAL
Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Sabtu, 4 Mei 2024 | 13:18

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut adanya potensi terbentuknya industri ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill