Connect With Us

Teriak Sakit Mengaku Dipukul, Hading Diamankan saat akan Sidang

| Rabu, 31 Oktober 2012 | 14:21

Lokasi tahanan sementara terdakwa PN Tangerang. (tangerangnews / rangga)

Reporter : Rangga Zuliansyah

TANGERANG
-Hading Mewar Bin Alm Abdul Rohan terdakwa kasus penipuan PJTKI diamankan setelah membuat keributan di ruang tahanan Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Rabu (31/10).
 Ia mengaku dipukul petugas pengawal terdakwa dari Kejaksaan Negeri Tangerang, hingga ia pun digotong ke mobil tahanan.

Berdasarkan informasi, peristiwa terjadi pukul 11.00 WIB. Ketika itu Hading baru tiba di PN dengan mobil tahanan, kemudian ia dimasukkan ke ruang tahanan. Namun, saat akan diborgol terdakwa menolak dan melawan petugas.

"Tadi keributannya di dalam ruang tahanan, saya cuma dengar ada yang teriak-teriak. Karena keributan itu pengunjung yang mau menemui terdakwa di ruang tahanan PN tidak boleh masuk," terang Heri salah seorang pengunjung.

Ia menambahkan, keributan terjadi antara terdakwa dengan petugas hingga akhirnya terdakwa berteriak-teriak mengaku bahwa dirinya dipukul dan dianiaya petugas. "Seorang terdakwa digotong oleh petugas sampai ke mobil tahanan. Ia berteriak saya dipukul saya dianiaya," ungkapnya.

Berdasarkan data yang didapat,  Hading Mewar Bin Alm Abdul Rohan merupakan terdakwa kasus penipuan PJTKI sudah mulai menjalani persidangan sejak 17 September 2012.

Terdakwa sendiri dijerat Pasal 102 ayat 1 UU No. 39/2004 tentang Penempatan dan Perlindungan TKI di luar negeri Jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP ayat ke 2 pasal 103 huruf D, F dan G UU RI no 39/2004 tentang Penempatan dan Perlindungan TKI di luar negeri.

Rencananya, hari ini terdakwa akan menjalani sidang di PN Tangerang dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU)  Putri Ayu dan Diketuai Majelis Hakim Puji Tri Rahardi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill