Connect With Us

Tiga Pemuda Kota Tangerang dapat penghargaan dari Disporbudpar

| Rabu, 31 Oktober 2012 | 16:20

Polisi Cilik tampil dalam acara Sumpah Pemuda di GOR A Dimyati, Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)



TANGERANG- Tiga pemuda di Kota Tangerang mendapat penghargaan dari Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang.
 
Ketiganya adalah  Adi Wahyu Hidayat dan Riz Nurzufriyona yang berprestasi dalam Paskibraka Nasional, serta Mas Al Mubaroq  pelajar yang menjadi pertukaran pemuda ke Malaysia.

Ketiganya dianggap telah mengharumkan Kota Tangerang di kancah nasional dan Internasional. Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi dalam rangkaian peringatan hari sumpah pemuda yang digelar KNPI Kota Tangerang bekerjasama dengan Disporbudpar Kota Tangerang.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, di Gedung Olah Raga (GOR) Jalan Damiyati, Kota Tangerang, Rabu (31/10).
 
Selain itu, penghargaan juga diberikan untuk Budi Hartoyo (penggagas batik Kota Tangerang), Yuniarti (penggagas budaya pengantin Kota Tangerang), Amsir atau Cing Gondrong (Praktisi seni terinspirasi mainkan debus dan silat), Te Yan atau Goyong (praktisi seni musik tionghoa) dan Edi Boneski (pelopor anak langit).

Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismanyah mengatakan, pihaknya akan terus berupaya bersinergi kepada para pemuda. Selain itu pihaknya tetap berpesan kepada para pelajar di Kota Tangerang untuk tidak terlibat tawuran.

"Pak Wali sudah intruksikan kepada seluruh Kepala Sekolah untuk tidak ada anak didiknya yang tawuran. Jika sampai terjadi pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada kepsek," tandasnya tanpa mau menyebut sanksi tegas yang dimaksud.

Kabid Kebudayaan pada Disporbudpar Kota Tangerang Nurul Huda mengatakan, untuk lima seniman pihaknya berencana akan mendorong ke provinsi Banten untuk di promosikan ke tingkat nasional.
 
"Ya ini baru berupa awal saja dan bentuk apresiasi kita kepada mereka. Yang jelas penghargaan ini sudah ketiga kali kami berikan," tandas Nurul.

Selain itu, lanjut Nurul, kelima seniman tersebut juga telah berdedikasi dan waktunya banyak habis dicurahkan untuk menggeluti seni dan bidangnya. "Insya Allah apresiasi ini nantinya akan berlanjut namun bertahap," tutur Nurul kembali.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Ibrohim mengatakan, diharapkan para pemuda terus meningkatkan reatifitas dan aktif, tak hanya pada momen hari sumpah pemuda, tapi juga setiap waktu.
"Pemuda harus melakukan action tanpa mematok waktu tertentu. Realisasikan ide-ide yang dimiliki sehingga tidak cuma mimpi," ujarnya.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill