Connect With Us

Tiga Pembunuh Janda Pemilik Toko Emas Dibekuk

| Sabtu, 3 November 2012 | 16:09

Pembunuh janda toko emas ditangkap. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG
-Polisi akhirnya menangkap tiga tersangka pembunuh pemilik toko emas Berkah Jaya, Thio Lina, 42. Warga Jalan Sukamanah 1, RT 3/10, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang itu dibunuh karena belum melunasi pembayaran renovasi rumah yang kerjakan tersangka.

Kapolsek Tangerang Kompol Sukarna mengatakan, ketiga pelaku diantaranya Usman, yang merupakan tukang renovasi rumah korban. Sementara tersangka Pepen dan Dadang Ali adalah rekan Usman.

"Motif pembunuhan karena mereka meminta uang renovasi yang selisih kurang dari Rp200 ribu. Saat ditagih, korban mengaku tidak punya uang. Akhirnya tersangka Usman marah dan langsung memukul korban lalu menusuk korban dengan pisau yang berada di dapur. Kedua rekannya juga membantunya," ujarnya, Sabtu (3/11).

Sukarna menambahkan, setelah membunuh korban, para tersangka langsung mengambil motor mio merah, dua HP dan uang Rp 500 ribu milik korban. Motor tersebut telah dijual dengan harga Rp 1,6 juta kepada Rian yang merupakan penadah. "Menurut pengakuan tersanga, Rian sudah siap membayarkan motor tersebut. Diduga dia juga terlibat. Kita masih melakukan pengejaran terhadap Rian," tambahnya.

Para tersangka dijerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan 365 KUHP tentang perampokan dengan kekerasan. "Tersangka tidak dijerat pembunuhan berencana karena mereka melakukannya spontanitas. Awalnya tidak merencana membunuh," ujar Sukarna.

Sementara tersangka Usman mengaku membunuh kroban karena khilaf. Uang hasil penjualan barang bukti ia bagikan kepada dua rekannya, Pepen dan Dadang Ali, masing-masing Rp 150 ribu. "Saya hilaf. Tiba-tiba marah saat dia bilang tidak punya uang. Saya tidak berniat membunuh korban," tandasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:33

Persikota Tangerang memastikan poin penuh dalam laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional.

KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill