Connect With Us

Marching Band & Marawis Meriahkan Festival Al Azhom

| Kamis, 15 November 2012 | 17:07

Tampak grup Marching band memeriahkan Festival Al Azhom. (tangerangnews / rangga)

Reporter : Rangga A Zuliansyah  

TANGERANG-Lomba parade marching band dan marawis turut memeriahkan Festival Al Azhom, Kamis (15/11). Ribuan peserta mengikuti lomba tak hanya berasal dari Kota Tangerang, tapi juga wilayah Jabodetabek. Bahkan, total hadiah untuk para pemenang lomba mencapai belasan juta rupiah. 

Wakil Ketua Steering Committee Festival Al Azhom Karya Wiguna mengatakan, untuk parade marching band diikuti sekitar 33 tim yang terdiri dari 17 tim kategori SD, 10 tim kategori SMP dan 6 tin kategori Senior Hornline. “Pesertanya banyak, ada dari Kota Tangerang, Jakarta, Bekasi dan masih banyak lagi. Pemenangnya dibagi enam kategori dengan total hadiah mencapai Rp 18,3 juta,” katanya.

 Sementara untuk lomba marawis diikuti sebanyak 80 kelompok. Lomba ini berlangsung selama tiga hari. Untuk pemenang dibagi tiga kategori untuk senior, junior dan umum. “Total hadiahnya Rp 15,5 juta,” ujar Karya yang juga Pelaksana Teknis Kegiatan (PTK) Bidang Pemuda Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Dispodbudpar).

 Sebelumnya, digelar juga lomba sepeda santai yang diikuti 2.000 warga Kota Tangerang. Sepeda santai dimulai sekitar pukul 06.30 WIB, dan dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Dasep Sediana.

 Uniknya, peserta lomba sepeda santai ini tidak mengenakan busana olahraga sebagaimana biasa. Melainkan mengenakan busana muslim lengkap, yaitu baju koko, kopiah dan kain sarung yang disandangkan dibagian leher.

 Ketua Panitia Festival Al Azhom Romi mengatakan pihaknya sengaja mewajibkan peserta mengenakan busana muslim lengkap, karena tema pada lomba sepeda santai itu adalah "Mari ke Mesjid". "Sesuai dengan tema, setiap peserta kami wajibkan mengenakan baju koko, kopiah lengkap dengan sarungnya," katanya.

 Sedianya, jarak tempuh lomba sepeda santai yang ditetapkan panitia sejauh 5 kilo meter. Setelah dilepas dihalaman Mesjid Al Azhom, peserta harus mengikuti rute yang telah ditetapkan dan akan finis kembali di pintu gerbang Masjid Al Azhom. Untuk speda santai, para peserta dihadiahi berbagai doorprize.
 
KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill