Connect With Us

360 Pasutri Tangerang Ikut Itsbat Massal

| Rabu, 28 November 2012 | 16:43

Nikah masal ( / )

TANGERANG-Sebanyak 360 pasangan suami istri (Pasutri) dikawasan Kecamatan Neglasari, Kosambi dan Teluk naga yang belum disahkan Negara mengikuti itsbat nikah, Rabu (28/11). Tak hanya Itsbat nikah, penyelenggara juga menggelar nikah massal.
 
"Ada 360 pasang yang dinikah itsbat ataupun dinikahkan masal hari ini secara gratis. Hal ini dilakukan agar pasangan suami istri yang belum terdata dan memiliki buku nikah dapat terbantu," kata KH Sarmili, selaku ketua Yayasan Yatim Piatu Al Mahmudah yang juga penyelenggara acara.
 
Menurut Sarmili, acara itsbat sendiri tidaklah dilakukan dalam sehari, melainkan dibagi menjadi beberapa hari, karena pasangan itsbat sangat banyak.
 
Pasangan Marta, 69, dan Hawani, 65, warga Kelurahan Selapajang Jaya, Neglasari Kota Tangerang mengaku baru tahun ini mengesahkan pernikahan mereka setelah 52 tahun menjadi suami istri. Sebelumnya mereka menikah dibawah tangan atau siri.
 
"Dulu sih nikah dibawah tangan aja beres, ngak mikirin pentingnya buku nikah. Tapi sekarang terasa buku nikah untuk kelengkapan administrasi sangat penting makanya saya ikut istbat nikah," kata Marta, kakek lima cucu ini.
 
Para pasutri yang sebelumnya sudah melaksanakan pernikahan sirih ini datang dengan mengenakan kebaya putih dan dirias selayaknya pengantin yang akan melakukan ijab qobul.
 
Sementara itu, Kepala Pengadilan Agama Negeri Tangerang Edi Junaedi bertindak langsung sebagai hakim ketua sidang itsbat mengatakan penyelenggaraan itsbat nikah perlu diapresiasi "Ini bukti kesadaran hukum warga akan pentingnya admisnistrasi. Nantinya setelah dinikahkan atau itsbat nikah, mereka akan diberikan buku nikah di kecamatan masing-masing," tegas Edi.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
May Day, 2.500 Buruh Tangerang Bakal Demo ke Jakarta

May Day, 2.500 Buruh Tangerang Bakal Demo ke Jakarta

Senin, 29 April 2024 | 18:32

Sebanyak 2.500 buruh dari berbagai perusahaan di wilayah Tangerang akan turun ke jalan untuk melakukan aksi damai pada peringatan Hari Buruh (May Day), Rabu 01 Mei 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill