Connect With Us

Pertina Kota Tangerang Hasilkan 4 Petinju Masa Depan

| Senin, 17 Desember 2012 | 16:54

Tinju. (tangerangnews / rangga)

 

TANGERANG-Kejuaraan tinju Walikota Cup 2012 yang digelar di GOR A. Dimiyati, Kota Tangerang, 3 dari 4 petinju Kota Berhasil raih juara. Di antaranya Joni Candra  dari sasana Puri Cipondoh yang mengalahkan Sandi dari sasana Windu Huose BC.
 
Dua lagi, Ebisius ( sasana Blade Camp) yang mengalahkan Rudi Agustin ( sasana Banjar Wijaya BC ) serta Peter Erwan (Banjuar Wijaya BC) yang menang MRSCH atas Agung. Sedang satu petinju lagi Antasena, meskipun kalah dari petinju Fauzi Sanjaya ( Cilegon), namun dia termasuk 4 petinju masa depan yang akan memperkuat tim Pertina Kota Tangerang, ujar Warta Ginting, pengurus PB Pertina asal Kota Tangerang.
 
Dalam kejuaraan Walikota Cup yang digelar kemarin, sekitar 50 petinju se- Banten mengikuti kejuaraan tersebut. Kelas yang dipertandinghkan  antara kelas 42 kg sampai kelas berat ringan. Pertandingan meski hanya sedikit disaksikan pengunjung, namun menarik untuk ditonton hingga sore hari.
 
Hadir dalam kejuaraan tinju, selain ketua KONI Kota Tangerang, hadir pula Kadisporbudpar Kota Tangerang, Drs. Gatot Supriyanto , yang  didaulat untuk membuka kejuaraan itu. Dalam sambutannya Kadisporbudpar mengatakan, kejuaraan tinju Walikota Cup diharapkan, selain dalam rangka merekut atlet-atlet baru,  juga untuk memacu petinju-petinju Kota Tangerang agar lebih giat berlatih lagi. Sehingga juara umum Porprov 2010 yyang diraihnya bisa dipertahankan nanti.
 
Ketua Pertina Kota Tangerang, Drs Herawan  yang ditanya menjelaskan, Pertina kota 2010 lalu di Kabupaten Lebak memperoleh 7 medali emas dari 10 medali emas yang diperebutkan. Namun untuk 2014 mendatang, ia pun berusaha untuk mempertahankan gelarnya lagi sebagai juara umum. “Tetapi kami masih kesulitan untuk mencari atlet-atlet baru dan pemula di Kota Tangerang, “ katanya.
Ia pun meminta kepada KONI Kota Tangerang agar dana pembinaan yang ada jangan sampai dikurangi seperti sekarang, yaitu yang tadinya Rp 16 juta/triwulan kini hanya diterima Rp 12 juta/ triwulan.“Bagaimana saya harus melakukan pembinaaan kalau sekecil itu, “ katanya.
Wakil Sekretaris KONI Kota Tangerang, Arsani Maidi yang ditanya menjelaskan, Dana Pembinaan per Triwulan yang di terima oleh Pertina Kota Tangerang yang ada sekarang  bukannya dikurangi, tetapi untuk tahun 2012 ini merupakan hasil dari Tim Verifikasi yang dilakukan pada tahun 2011,dimana pada tahun 2012 ini Dana Pembinaan untuk seluruh Cabor yang diberikan Dana Pembinaan berdasarkan Rating Point Cabang Olahraga masing-masing.
 
“Pemberiannya tidak seperti dahulu lagi beradasrkan Grade, tetapi kini berdasarkan Rating Point yang dimiliki Cabor, “. Bisa jadi di tahun 2013 akan berubah kembali seyiap cabor karena KONI Kota Tangerang akan melakukan verifikasi lagi dimana pada tahuin ini di titik beratkan pada sisi Pembinaan, jelas Arsani.(RAZ)
 
 
KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

NASIONAL
Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:02

Bagi umat Muslim, menunaikan ibadah haji adalah salah satu kewajiban agama yang sangat diidamkan. Selain menjadi momen spiritual yang mendalam,

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:16

Smartphone OPPO tercatat sebagai ponsel yang paling banyak dibeli di Indonesia pada awal tahun 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill