Connect With Us

Bikin Semerawut, Satpol PP Cabut Spanduk Balon Wali Kota

| Rabu, 9 Januari 2013 | 18:31

Penertiban Spanduk (tangerangnews / rangga)

 

TANGERANG-Satpol PP mencabut paksa ratusan alat peraga kampanye seperti poster dan spanduk bakal calon (Balon) Wali Kota Tangerang yang terpasang di sepanjang jalan-jalan protokol, Rabu (9/1) siang. Alat peraga tersebut dinilai dilegal dan membuat wajah kota semerawut.
 
Penertiban dilakuakan oleh 400 petugas gabungan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Tata Kota, Perijinan, Satpol PP dan Dishub. Sejumlah alat peraga balon Wali Kota yang dicopot diantaranya bergambar Sekertaris Daerah Kota Tangerang Harry Mulya Zein, Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Ahmad Marju Kodri, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangerang Abdul Syukur dan Ketua DPD KPS Kota Tangerang Hilmi Fuad.
 
Asisten Daerah I Kota Tangerang Akhmad Luthfi mengatakan, pihaknya menertibkan alat peraga tersebut karena tidak memiliki izin. Banyak alat peraga yang dipasang di sembarang tempat, sehingga terkesan semerawut.
 
"Ini penertiban sekaligus penegakan perda, walaupun belum masa kampanye tapi sudah banyak sekali spanduk dan alat peraga para bakal calon. Ini bentuk pelanggaran dan merusak keindahan kota," ujarnya.
 
Akhmad menambahkan,  penertiban tersebut difokuskan di jalan-jalan protokol. Untu kali ini, pihaknya menertibkan alat peraga di Jalan Benteng Betawi, Perumahan Taman Royal, hingga kawasan Jalan KH Hasyim Ashari. “Kita akan tertibkan sampai bersih,” tegasnya.
 
Semua hasil sitaan pun, langsung diamankan ke Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang. Tidak tanggung-tanggung, sekitar lima truk besar, dan belasan mobil bak terbuka, dikerahkan dalam penertiban tersebut. (RAZ)
 
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

BANTEN
Banten Jadi Provinsi Percontohan Soal Penataan Bus Pariwisata 

Banten Jadi Provinsi Percontohan Soal Penataan Bus Pariwisata 

Kamis, 16 Mei 2024 | 11:06

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menetapkan enam provinsi di Indonesia sebagai wilayah percontohan untuk pengecekan, penataan, dan evaluasi bus pariwisata.

KAB. TANGERANG
Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Kamis, 16 Mei 2024 | 11:42

Pemkab Tangerang ikut berpartisipasi dalam parade lomba mobil hias kriya dan budaya untuk memeriahkan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Rabu, 15 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill