Connect With Us

Semua Pohon Besar di Kota Tangerang Rawan Tumbang

| Jumat, 11 Januari 2013 | 16:49

Pohon tumbang. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Selama musim hujan, masyarakat harus waspada dengan pohon-pohon besar yang tumbuh di pinggir jalan protokol Kota Tangerang. Pasalnya, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang menyatakan bahwa semua pohon tersebut rawan tumbang.
 
“Ada ribuan pohon besar, semuanya rawan tumbang seperti di Jalan M Yamin, Ahmad Yani, HM Tharmin, KH Hasyim Asari dan lain-lain. Itu semua jadi perhatian kita karena tidak bisa diprediksi kapan tumbangnya,” kata Kepala DKP Kota Tangerang Agus Sudrajat, Jumat (11/1).
 
Menurutnya, selama musim hujan mulai November 2012 hingga Januari 2013 ini, sudah tujuh pohon besar yang tumbang di Kota Tangerang. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Meski demikian, pihaknya tetap mengantisipasi sebelum jatuh korban dengan melakukan pemangkasan pohon yang dikategorikan rawan tumbang.
 
“Pohon-pohon tua di pinggir jalan protokol selalu kita potong. Karena kita tidak bisa memprediksi tumbangnya, jadi kita selalu bisa siap siaga 24 jam. Jika ada yang tumbang, langsung kita tangani secepat mungkin,” papar Agus.
 
Seperti diketahui, sebelumnya sebuah pohon berusia tua yang terletak di Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Pinang , Kota Tangerang tumbang dan menutup seluruh badan jalan akibat hujan deras disertai  angin kencang pada 1 Januari 2013. Akibatnya, jalan lintas utama Tangerang-Jakarta terputus dan kendaraan harus berbalik arah mencari jalan alternatif lain.

Lalu pada Kamis (10/1) sore, pohon tua setinggi 10 meter tumbang dan menimpa ruang lobi SMK Negeri 2 Tangerang di Jalan Veteran. Atap ruang lobi tersebut rusak parah tapi tidak mengenai siapapun.
 
Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Tangerang, Jalan Damiyati, sekitar pukul 15.00 WIB. Pohon tersebut menimpa tiang listrik dan pagar GOR. Meski tidak ada korban, tumbangnya pohon nyaris menimpa sebuah mobil dan sanak kecil yang mengendarai sepeda. Namun mereka berhasil menghindar.(RAZ)
MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

KOTA TANGERANG
Bawa Celurit, 5 Pelajar Tawuran Diamankan di Cipondoh Tangerang

Bawa Celurit, 5 Pelajar Tawuran Diamankan di Cipondoh Tangerang

Kamis, 16 Mei 2024 | 17:48

Aksi tawuran antara dua kelompok pelajar terjadi di Jalan KH. Ahmad Dahlan, depan Kantor Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada Kamis, 16 Mei 2024.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill