Connect With Us

Perumahan di Kota Tangerang Kembali Terendam Banjir

| Minggu, 13 Januari 2013 | 16:32

banjir tangerang ( / )

TANGERANG-Sejumlah perumahan di Kota Tangerang terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak Minggu (13/1) dini hari. Ketinggian air mencapai sekitar 40 centimeter.
 
Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Diding Iskandar, perumahan yang terendam banjir adalah Total Persada, Villa Regency I dan Perum Departemen Dalam Negeri (DDN). Banjir tersebut akibat meluapnya kali Sabi di Kecamatan Priuk dan Kali Cantiga di Kecamatan Karang Tengah.
 
“Banjir terjadi sejak dini hari, tapi tidak terlalu parah, ketinggiannya hanya mencapai 30-40 centimeter. Sekarang sudah mulai surut,” ujarnya, Minggu (31/1).
 
Menurutnya, banjir di lokasi sudah diatasi dengan mengaktifkan pompa penyedot air. Sampai saat ini juga, pihaknya belum melakukan evakuasi karena  situasi masih relatif aman. “Belum ada yang dievakuasi dan belum ada permintaan bantuan, karena cuma banjir biasa. Tapi kita masih siaga satu untuk mengantisipasi banjir yang lebih tinggi,” ujar Diding.
 
Diding menambahkan, sebagai langkah antisipasi banjir, telah disediakan 116 pompa listrik dan desel serta 7 pompa air mobile. Selain itu, disiapkan juga perlengkapan sebanyak 30 unit perahu karet dan tenda evakuasi sebanyak 15 unit. Sementara untuk jumlah personil Damkar rescue yang disiagakan sebanyak 300 orang dan relawan Tagana sebanyak 300 orang serta PMI dan Dinkes sebanyak 100 orang.
 
“Kita berkoordinasi dengan instansi terkait. Untuk upaya evakuasi akan dilakukan oleh Damkar, sedangkan logistik oleh Dinas Sosial dan perawatan kecelakaan atau penyakit oleh Dinas Kesehatan,” ujarnya.
 
Sementara Cipto, warga Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk mengatakan, banjir merendam rumah di RW 7 dan 8. Air mulai naik pada pukul 04.00 WIB akibat meluapnya Kali Sabi hingga melewati tanggul. “Tingginya 30 centimeter. Sekitar pukul 07.00 WIB suah surut. Tapi saya masih was-was hujan lebat lagi, karena pasti air naik kembali naik,” tukasnya.(RAZ) 
SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

BANTEN
Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Jumat, 17 Mei 2024 | 00:05

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten mencatat lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) di wilayah tersebut mengalami over kapasitas atau overcrowded mencapai 59,76%.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill