Connect With Us

Nasdem Condong Dukung Buruh yang Nyalon Wali Kota Tangerang

| Rabu, 16 Januari 2013 | 16:58

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Banten Wawan Iriawan (tangerangnews / rangga)

 
 
TANGERANG-Tak ingin sama dengan partai lain, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Banten menyatakan siap mendukung calon Wali Kota (Cawalkot) Tangerang yang berasal dari kaum buruh. Pasalnya, kaum buruh dinilai tepat memimpin kota seribu industri itu.
 
“Kita akan dukung 1000 persen asal calon Wali Kota Tangerang itu buruh, karena Kota Tangerang itu kota Industri. Ini era tenaga kerja, kaum buruh harus maju untuk era kepemimpinan di skala daerah dan nasional,” ujar Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Banten Wawan Iriawan saat Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) II DPW Partai Nasdem Provinsi Banten di Padang Golf, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Rabu (16/1).
 
Menurut Wawan, meski pihaknya menginginkan kaum buruh untuk maju sebagai Cawalkot Tangerang, namun tidak menutup kemungkinan nama-nama bakal calon wali kota yang sudah muncul saat ini akan didukung.
 
Ya partai kita kan terbuka untuk siapa saja. Syaratnya, punya ideologi yang sama dengan Nasdem. Selain itu juga memiliki restorasi, perubahan, kualitas dan komitmen tinggi. Nanti nama-nama itu akan kita saring, siapa yang layak didukung,” ujarnya.
 
Wawan menambahkan, bahwa Nasdem memiliki kader yang tergabung dalam lima organisasi sayap, diantaranya Gerakan Massa Buruh (Gemuruh), Garda Wanita (Granita), Garda Pemuda, Liga Mahasiswa dan Bantuan Hukum (Bahu).
 
“Untuk di tingkat Provinsi Banten, jumlah kader saat ini mencapai satu juta orang dan yang terbanyak di Gemuruh. Kita targetkan pada bulan April 2013 mencapai 2,5 juta orang,” ujarnya.
 
Ketua Panitia Rakorwil II Uten Sutendi mengatakan, untuk kegiatan Rakorwil II hari ini diantaranya adalah konsolidasi, membuat program kerja dan melantik kader sayap organisasi Nasdem untuk pemenangan pemilu 2014. “Sayap organisasi menjadi kekuatan infrastruktur partai. Nantinya, Nasdem dan sayap-sayapnya kita kan mendukung Surya Paloh menjadi ketua umum Nasdem untuk memenangkan Pemilu 2014,” paparnya. (RAZ) 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Banyak Wajah Baru, 65 Anggota PPK Pilkada 2024 di Kota Tangerang Dilantik

Banyak Wajah Baru, 65 Anggota PPK Pilkada 2024 di Kota Tangerang Dilantik

Kamis, 16 Mei 2024 | 15:46

Sebanyak 65 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 13 kecamatan Kota Tangerang, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, resmi dilantik.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill