Connect With Us

Duh, Hibah Bantuan Banjir Tak Pernah Terserap

| Rabu, 20 Februari 2013 | 15:22

Ilustrasi. (tangerangnews / tangerangnews)

 

TANGERANG-Anggara hibah untuk korban banjir di Kota Tangerang tak pernah terserap dengan maksimal. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Erlan Rusnarlan, Rabu (20/2).
 
Erlan mengaku hal tersebut dikarenakan banyaknya bantuan dari pihak luar kepada korban banjir.

"Memang tidak pernah habis terpakai, karena banyak bantuan dari pihak luar untuk para korban banjir. Selain itu bencana banjir kan tidak setiap hari terjadi," kata Erlan.

Dia mengatakan, setiap tahun pihaknya menganggarkan bantuan untuk korban banjir Rp 1,4 miliar. Pada peristiwa banjir dari tanggal 17 - 28 Januari 2013 kemarin baru terserap Rp 350 juta. "Bantuan diberikan saat banjir terjadi yakni seperti sembako, selimut, sarden, dan lain-lain. Lalu bantuan pasca banjir seperti karbol, sapu, keset, pampers dan pembalut," ujarnya.

Sementara sisa anggaran sebesar Rp 1,1 miliar, menurutnya tidak sampai jadi sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa). Namun, sisa anggaran tersebut bisa digunakan untuk kegiatan lain. "Sisa anggaran nanti masuk ABT yang akan digunkan untuk berbagai kegiatan yang berhubungan dengan sosial," ujarnya.(RAZ)
 
BANTEN
Aref R Wismansyah Nyatakan Maju Jadi Cagub Banten

Aref R Wismansyah Nyatakan Maju Jadi Cagub Banten

Senin, 6 Mei 2024 | 19:06

Mantan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan dirinya siap maju menjadi calon Gubernur Banten.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill