Connect With Us

Teroris yang Tewas di Temanggung Dipastikan Ibrohim

| Rabu, 12 Agustus 2009 | 11:18

TANGERANGNEWS- Mabes Polri memastikan bahwa teroris yang tewas dalam penggerebekan di Temanggung, Jawa Tengah dipastikan bernama Ibrohim, florist di Hotel The Ritz Carlton. Bukan Noordin M Top seperti yang santer dikabarkan sebelumnya. “Setelah sampel dibandingkan dengan keluarga (Noordin,Red) di Johor Baru, Cilacap, dan keluarga di Klaten ternyata tidak ada yang cocok,” kata Kepala Disaster Victim Identification (DVI), Eddy Suprawoto, pada Rabu (12/8) dalam jumpa pers di Rumah Sakit Polri Kramat Djati Sukanto, Jakarta Timur. Dikatakan, tersangka yang diduga teroris yang mati dalam pengepungan polisi itu adalah Ibrohim, yang tak lain seorang florist di Hotel JW Marriott sejak 28 April 2005 silam, yang diduga kuat sebagai perencana dan perancang pemboman pada Jumat (17/8) lalu. Kepastian ini setelah polisi melakukan uji cek dengan keluarga para tersangka teroris yakni keluarga Noordin di Johor Baru, keluarga tersangka lain di Klaten dan tersangka teroris di Cilacap. Tapi setelah dicocokkan dengan DNA keluarga Ibrohim di Kuningan, Jawa Barat, ternyata 100 persen sama. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna mengatakan dalam mengungkap bom di JW Marriott dan Ritz Carlton, polisi berhasil mengamankan 8 tersangka dan 4-5 orang masih dalam pengejaran. Delapan orang tersangka itu adalah Amir Abdillah, Dani dan Nana sebagai bomber, Ibrohim, Air Setiawan dan Eko, Aris Sutanto, Hendra. “Delapan orang tersangka ini yang sedang diperiksa kepolisian, sisanya ada 4 sampai 5 orang masih kita kejar,” kata Nanan. (ir/jp)
BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANTEN
Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:37

Masyarakat, terutama di Provinsi Banten, tidak perlu khawatir tentang kekurangan kapasitas listrik saat menyelenggarakan acara hajatan atau pesta.

SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill