Connect With Us

Kadis Pendidikan Banten Diperiksa

| Rabu, 9 September 2009 | 18:36

TANGERANGNEWS-Masih seputar penyidikan kasus dugaan penyimpangan aliran dana Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Kabupaten Tangerang senilai Rp15 miliar, Kejaksaan Negeri (Kejari) kembali melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Eko Endang Koswara. Jaksa Penyidik Kejari Tangerang, Alven mengatakan bahwa Eko bersaksi kalau dirinya baru menjabat sebagai kepala Dinas Pendidikan Banten sejak Januari 2008. "Selanjutnya dari hasil keterangan, Eko menyebut orang yang paling berkompeten dalam kasus ini adalah Widodo Hadi yang saat ini menjabat sebagai kepala Bapeda Banten," ujar Alven. Menurut dia, dalam serah terima jabatan dari Eko Endang Koswara kepada Widodo Hadi--eks Dinas Pendidika Banten--pastinya terdapat juga serah terima segala kegiatan yang sedang berlangsng dan dilangsungkan oleh Kepala Dinas Pendidikan sebelumnya. "Pemeriksaan Eko Endang Koswara masih belum selesai dan akan kita lanjutkan besok (hari ini-red). Sebab kami meminta kepada yang bersangkutan untuk membawa data-data soal PKBM," papar Alven. Sementara Kepala Seksie Pidana Khusus (Kasie Pidsus) Rakhmat Haryanto menambahkan bahwa Eko Endang Koswara selama dimintai keterangannya mengaku tidak menandatangani MoU PKBM. "Dengan kata lain, yang lebih mengetahui dalam kasus ini adalag Widodo Hadi yang saat itu menjabat jadi Kadindik Banten," tukas Rakhmat. Sementara Eko Endang Koswara yang ditemui wartawan usai dimintai keterangan selama empat jam di kantor Kejaksaan Tangerang mengatakan saat dana PKBM tersebut digulirkan, dirinya belum menjabat sebagai Kepala Dinas. Karena itu yang lebih berkompeten menjawab keterangan menurutnya adalah kepala dinas terdahulu (Widodo Hadi). (Dira)
NASIONAL
Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Rabu, 1 Mei 2024 | 08:04

Sebanyak 3.454 personel personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa sejumlah massa dari kalangan buruh dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional

KOTA TANGERANG
Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Rabu, 1 Mei 2024 | 17:01

Dalam rangka Hari Buruh (May Day) yang diperingati 1 Mei, ratusan perwakilan buruh dan serikat pekerja mengikuti kegiatan senam hingga pembagian doorprize di Kota Tangerang.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill