Connect With Us

2010, Lion Air Optimis Angkut Haji

| Kamis, 10 September 2009 | 01:07

TANGERANGNEWS-Komisaris PT Lion Air, Oesman Sapta Oedang mengatakan, secara lisan General Authority of Civil Aviation (GACA) telah memberi izin. "Tetapi pemerintah Arab Saudi, perlu waktu dan proses untuk urusan-urusan penerbangan baru. Jadi wajar saja," katanya, usai acara buka puasa bersama dengan pers, di Restoran Syailendra, JW Marriot, Rabu (9/9). Dia menjelaskan, sejauh ini tidak ada halangan yang berarti dalam proses perizinan. Proses tersebut, beber dia, saat ini tengah berjalan. "Mudah-mudahan ditahun depan, sudah bisa melayani jamaah Umroh dan Haji," harapnya. Armada yang akan dioperasikan untuk melayani rute tersebut adalah Boeing 747-400 sebanyak dua unit. Saat ini kedua pesawat dengan registrasi PK-LHF dan PK-LHG tersebut sedang dalam perawatan di Kuala Lumpur, Malaysia. Dijadwalkan, setiap harinya Lion pesawat dengan nomor JT 110 akan melayani rute ini pada pukul 12.30 WIB dan tiba di Jeddah pukul 18.00 waktu setempat. Sedangkan pesawat satunya yaitu JT 111 berangkat dari Jeddah pukul 20.00 waktu setempat dan tiba di Jakarta pukul 09.30 WIB. Oesman menjelaskan, potensi penumpang untuk rute ini sangat besar, tak hanya jemaah umroh dan haji saja, mengingat Indonesia banyak memasok Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke Arab. Selama ini maskapai penerbangan nasional yang melayani Indonesia-Arab hanya Garuda Indonesia. Selain itu, penerbangan dilayani maskapai asing seperti Saudi Arabian Airlines.(ir/jp)
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Rabu, 1 Mei 2024 | 17:01

Dalam rangka Hari Buruh (May Day) yang diperingati 1 Mei, ratusan perwakilan buruh dan serikat pekerja mengikuti kegiatan senam hingga pembagian doorprize di Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill