Connect With Us

Fasiltas Keamanan Bandara Siap, 735 Jadwal Penerbangan Ditambah

| Senin, 14 September 2009 | 18:20

TANGERANGNEWS-Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara melakukan apel pengamanan siaga atau pemeriksaan fasilitas keamanan yang ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjelang lebaran, sore ini. Pada pemeriksaan fasilitas pengamanan itu Dirjen Perhubungan Udara Herry Bhakti memastikan seluruh fasiltas yang ada khususnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta berjalan dengan baik. “Semua sudah siap, kalau pun ada kekurangan hanya jumlah toilet dan loket yang saya rasakan masih kurang,” ujar Herry, kemarin. Pada pemeriksaan itu, Herry memeriksa peralatan keamanan seperti kendaraan operasional polisi, damri, personil petugas kemanan mulai dari Polres Bandara Soekarno-Hatta, Garnisun, Sekuriti Bandara, Satpol PP dan sejumlah alat medis yang dimiliki petugas kantor pelabuhan Bandara tersebut. Saat melihat kondisi peralatan tersebut, dirinya yakin seluruhnya dalam kondisi baik. Ditanya seputar jadwal penerbangan bandara. Herry mengatakan, pihaknya telah menambah jadwal penerbangan baru atau xtra flight sebanyak 735 waktu diseluruh bandara se-Indonesia. “Dari jadwal penerbangan yang ditambah sebanyak itu, sisanya 300 jadwal penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” tegasnya. Herry menjelaskan, sejak ramadhan hingga saat ini jumlah pemudik melalui bandara secara nasional sebanyak 1,4 juta atau ada penambahan dari hari biasa sebanyak 12%. Sedangkan saat ditanya soal maraknya calo, Herry mengaku, telah mengedarkan surat kepada pihak airlines untuk tidak membantu para calo dan tidak menjual tiket melebihi batas atas. “Jika ada airlines yang kedapatan membantu dan menjual tiket dengan harga diatas batas, kami akan memberikan sanksi mencabut rutenya,” tegasnya.(Dira)
NASIONAL
Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Rabu, 1 Mei 2024 | 08:04

Sebanyak 3.454 personel personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa sejumlah massa dari kalangan buruh dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill